• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Surya

Dua Kapolda Diganti

Selasa, 2 April 2013 15:32 WIB
SURYA Online, JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan penggantian terhadap dua Kapolda, masing-masing Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (2/4/2013).

"Sebagaimana kita ketahui, Irjen Pol Iskandar Hasan yang telah maju dalam kegiatan Pilkada Provinsi Sumatera Selatan perlu dilakukan pergantian. Proses perencanaan pergantian sudah dilakukan minggu lalu dan tadi malam sudah dikeluarkan berdasarkan surat telegram rahasia (TR). Posisinya akan digantikan oleh Irjen Pol Saud Usman Nasution," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Lebih lanjut, mantan Kadiv Humas Polda Metro Jaya itu menuturkan, Kapolda NTT yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang akan digantikan oleh Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Bali.

Serah terima dua Kapolda baru itu akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan dan pelaksanaannya akan dilakukan bersamaan dengan upacara serah terima Kapolda Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Sumatera Barat.
    
"Jadi Kapolda Sumatera Selatan, NTT, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara akan disamakan waktu pelaksanaan serah terima jabatannya, rencananya dalam beberapa hari ke depan," katanya.
    
Sebelumnya, jabatan Kapolda Sumbar yang ditinggalkan Brigjen Pol Wahyu Indra Pramugari ditempati oleh Brigjen Noer Ali. Kapolda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat Brigjen Affan Richwanto digantikan Brigjen Machfud Arifin. Sedangkan Brigjen Dono Sukmanto kini menduduki posisi Kapolda Sulawesi Tengah menggantikan Brigjen Dewa Made Parsana.
Penulis: Wahjoe Harjanto
Editor: Wahjoe Harjanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
521301 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas