Senin, 24 November 2014
Surya

Anggaran Pembangunan Waduk Bendo Cair Rp100 Miliar

Kamis, 28 Maret 2013 14:30 WIB

SURYA Online, PONOROGO - Anggaran pembangunan Waduk Bendo di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo sudah cair Rp100 miliar sejak akhir Tahun 2012 kemarin.  Anggaran tahap awal itu rencananya Rp25 miliar untuk akses dan Rp75 miliar untuk pembebasan lahan.

"Anggaran pembangunan Waduk Bendo sudah cair Rp 100 Juta tahun kemarin," terang Anggota Komisi A DPRD Ponorogo, Mursid kepada Surya Online, Kamis (28/3/2013).

Selain itu, mantan wartawan asal Sawoo ini mengungkapkan jika rencana pembangunan waduk yang sudah disetujui pusat itu dinilai penting. Menurutnya tidak hanya bermanfaat mengurangi langganan banjir dan longsor di dapilnya, akan tetapi demi kemaslahatan warga Kabupaten Ponorogo seluruhnya terutama kalangan petani yang membutuhkan air saat kemarau dan kelebihan air saat musim hujan.

"Itu sudah bisa menyelesaikan masalah irigasi. Karena berdasarkan peta Belanda mulai Bungkal dan Sampit hingga Sawoo itu jika irigasi lama diselesaikan maka akan mengurangi banjir dan pasokan air petani aman selama kemarau," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Ponorogo bakal membangun Waduk Bendo senilai Rp700 miliar di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo untuk mengairi lahan pertanian 4.500 hektar.
Penulis: Sudarmawan
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas