Melepas Sang Kader

Bukan pesta meriah sarat hura-hura, hanya kehangatan keluarga yang bisa kami tawarkan untuk sang kader.

Melepas Sang Kader
Sandi Iswahyudi



Oleh : Sandi Iswahyudi  
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan 
iswahyudi779@gmail.com 


HAL beda coba disodorkan unit kegiatan mahasiswa forum diskusi ilmiah (FDI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat prosesi wisuda digelar di Dome UMM belum lama ini. Kepada para kader yang dinyatakan lulus layak mendapat pesta sederhana ala FDI. Pesta rutin sejak 2012 silam itu bukan hura-hura atau jamuan istimewa. Hanya, bincang sederhana dari hati ke hati dengan menu rakyat filosofis, rumah sederhana abadi, sabuk sepanjang masa sampai ke pemberian sampah kreatif hati. 

Kegiatan dikepalai divisi kaderisasi dan keorganisasian dengan tim kreatifnya. Hingga tahun 2013 FDI melakukan pesta kader dua kali dengan tempat dan kemasan kreatif. Setiap pesta memiliki kemasan dan cerita berbeda. Kegiatan wisuda kader itu diharapkan terjalin ikatan kuat antara alumni dengan FDI karena sesungguhnya bukan pakaian, ijazah dan harta yang FDI berikan. Tapi, keluarga, saudara, sederhana dan sederhana. Indonesia pun, ke depannya butuh pemimpin yang sederhana. Itulah sederet harapan kepada kader yang dilepas FDI.

Petinggi FDI yang lain pun tak ketinggalan menyematkan harapan kepada alumni. Selanjutnya rangkaian indah itu ditutup dengan saling jabat tangan dilanjutkan sesi foto bersama. Selamat berjuang kawan! 




Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved