• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Surya

Speedometer Yamaha Byson Rapuh

Jumat, 22 Maret 2013 19:46 WIB

SEPEDA motor Yamaha Byson saya dibeli cash dari dealer Yamaha di Surabaya Barat pada April 2012 lalu. Baru berjalan lima hingga enam bulan dari pemakaian speedometernya tiba-tiba mati. Byson saya bawa ke bengkel Yamaha dan divonis speedometer digital mati/error serta tak bisa diperbaiki lagi. Analisis sang montir bahwa sepeda motor Byson saya sering kehujanan sehingga kemasukan air, speedonya dan menyebabkan kerusakan. 

Hasil diskusi dengan montir, untuk speedometer Byson memang sering bermasalah. Banyak customer Byson yang mengalaminya. Saya juga bertanya ke contact center Yamaha dan diinformasikan bila garansi Byson saya telah habis. Yang membuat saya kecewa adalah kenapa Byson dilengkapi speedometer rapuh, padahal cuaca Indonesia kalau tidak kemarau kan hujan. Otomatis desainnya harus mempertimbangkan kedua hal tersebut. Dengan seringnya terkena air (hujan dan cuci) sebenarnya hal wajar untuk motor. Bila dalam desain speedometer belum sempurna, sebaiknya dipikirkan untuk menarik sparepart tersebut dan digantikan dengan yang sempurna.

Mohon penjelasan Yamaha.

Rhesa Budi Djanitra
Bendul Merisi – Surabaya
rheshow@yahoo.com



NB: 

MELALUI Harian Surya, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yamaha, diwakili PT Surya Timur Sakti Jatim, selaku main dealer Yamaha, dalam hal ini melalui team Welly Nuralim, Ilham, dan Wiwit karena telah merespons permasalahan yang saya alami dengan speedometer Yamaha byson saya (Harian Surya, 25/3/2013). Dan akhirnya mampu memberikan solusi dan perbaikan dengan cepat, cermat, baik dan memuaskan dengan kendala yang saya alami.
Semoga ke depan Yamaha menjadi merek favorit, dengan layanan customer friendly, dan service after sales yang bagus dan sempurna sesuai dengan slogannya, semakin terdepan.Sekali lagi, terima kasih.

  Rhesa Budi Djanitra - Bendul Merisi – Surabaya
  rheshow@yahoo.com







Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas