Sertijab Dan Wing Udara 1 Berlatar Alusista Puspenerbal

Tak hanya itu, tiga jenis pesawat alutsista TNI AL juga tampak tampil di belakang pasukan peserta upacara.

SURYA Online, SURABAYA -Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI I Nyoman Nesa, Jumat (22/3/2013) menjadi irup dalam upacara serah terima jabatan Komandan Wing I Udara Puspenerbal).

Jabatan yang sebelumnya dipegang Kolonel Laut (P) Supranyoto itu digantikan oleh Kolonel Laut (P) Edwin.

Wing Udara 1 Puspenerbal merupakan satuan operasional yang secara langsung melakukan pembinaan kekuatan dan kemampuan di wilayah Timur untuk mendukung satuan operasional di lingkungan Komando Armada Kawasan Timur.

"Wing Udara 1 dituntut untuk terus mampu menyiapkan alutsista yang ada serta personil secara terarah, terukur, dan profesional," amanah Komandan Puspenerbal Laksamana Peertama TNI I Nyoman Nesa yang dibacakan di lapangan belakang Base Ops Lanudal Juanda.

Dalam upacara sertijab itu hadir pula para pejabat muspida Sidoarjo dan dilakukan di lapangan berlatar belakang take off dan landing pesawat komersial di runway bandara Juanda.

Tak hanya itu, tiga jenis pesawat alutsista TNI AL juga tampak tampil di belakang pasukan peserta upacara.

Usai upacara, Laksamana Pertama I Nyoman Nesa menambahkan, Wing Udara 1 memiliki jajaran skuadron 200 sebagai skuadron latih, skuadron 400 yang melaksanakan fungsi AKS/AKPA, Pasrat lintas helikopter, skuadron 600 yang melaksanakan fungsi dukungan logistik cepat dan skuadron 800 sebagai skuadron yang melaksanakan fungsi pengamatan laut dan intai taktis.

Selain sertijab Dan Wing Udara 1 Puspenerbal, juga digelar sertijab untuk jabatan Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) Puspenerbal Kolonel laut (P) Imam Musani menyerahkan jabatannya untuk menempati jabatan baru sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal). Sabang.

Direktur Operasional (Dirops) Puspenerbal dari Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja S yang juga menyerahkan jabatannya untuk menempati jabatan baru sebagai Danlanal Pontianak. Juga jabatan Direktur Personalia Puspenerbal dari Kolonel Laut (P) Yuwono kepada Kolonel Laut (P) Supranyoto yang sebelumnya adalah Dan Wing Udara 1 Puspenerbal. Dan Kolonel laut (P) Edwin yang menjabat Dan Wing Udara 1, sebelumnya adalah Direktur Logistik (Dirlog) yang digantikan Kolonel Laut (P) Dodi Hermawan

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Satwika Rumeksa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved