• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Surya

Musim Hujan, Penjualan Mobkas Malang Stabil

Minggu, 10 Maret 2013 17:56 WIB
SURYA Online, MALANG – Musim hujan tidak mempengaruhi penjualan mobil bekas (mobkas) di Kota Malang. Sejumlah dealer mobkas di Kota Apel ini tetap stabil bahkan cenderung naik.

Marketing Sumber Mas Motor (SMS), Mamiek Prastami, mengatakan tidak ada penurunan penjualan selama musim hujan. Dealer SMS yang terletak di Jalan A Yani 159 Malang ini rata-rata menjual 10 unit mobil perbulan.

“Malah bulan Februari kemarin mobil keluar sebanyak 18 unit. Penjualan mobkas di Malang, saya pikir tidak terpengaruh musim,” kata Mamiek, Minggu (10/3/2013).

Mamiek membeberkan dealer SMS mampu menjaga stabilitas penjualan karena juga memasarkan mobkas secara online.

Cara ini, ungkap Mamiek, yang mampu mendongkrak angka penjualan mobkas di Malang tetap stabil.

‘Saya dengar kalau di daerah lain, seperti Surabaya dan Sidoarjo, cenderung turun penjualannya kalau musim hujan. Tapi kami juga jual secara online, dan itu yang bikin penjualan kami tidak terpengaruh cuaca,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan Lukman Hakim, Marketing Manager Saputra Motor (SM). Namun begitu, Lukman mengungkapkan selama musim hujan ada jenis mobil tertentu yang penjualannya naik dan turun.

“Kalau musim hujan biasanya mobil jenis sedan jarang ada yang cari, tapi lebih banyak mobil jenis SUV dan MPV,” imbuh Lukman.

Dealer yang terletak di Jalan A Yani 114 ini, ujar Lukman, sampai kehabisan stok mobkas untuk jenis SUV dan MPV.

“Di garasi kami banyak mobil sedan, tapi jarang mobil SUV dan MPV. Setiap kami ada barang SUV atau MPV, langsung laku tidak lama,” ujarnya.

Lukman menuturkan dealer SM mampu menjual 15 unit mobkas tiap bulannya. Dan penjualan itu didominasi mobil SUV dan MPV. Lukman pun mengaku juga menggunakan penjualan online.

“City car juga lumayan. Tapi biasanya, orang yang membeli city car adalah orang yang sudah punya mobil SUV atau MPV. Alasannya sih, buat mobilitas dalam kota,” tutupnya.
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
488301 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas