A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Unas Terkendala, Koordinator Pengawas Belum Ditunjuk - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Surya

Unas Terkendala, Koordinator Pengawas Belum Ditunjuk

Rabu, 6 Maret 2013 21:15 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Sebulan menjelang ujian nasional (Unas) kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud)  ternyata belum menunjuk perguruan tinggi koordinator pengawas.

Akibatnya, sampai saat ini bupati/walikota belum bisa membuat surat keputusan (SK) tentang pelaksanaan unas di daerah karena SK harus mengetahui nama pengawas perguruan tingginya.

Dan, tanpa SK bupati/walikota ini dipastikan anggaran untuk pelaksanaan unas tidak akan bisa dicairkan.

Hal ini dipertanyakan sejumlah perwakilan dinas pendidikan kota/kabupaten se-Jatim saat sosialisasi pengawasan dan pengamanan unas di kantor Dinas Pendidikan Jatim, Rabu (13/3/2013).

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun yang ditemui usai sosialisasi membenarkan belum turunnya SK pengawas perguruan tinggi.

Menurutnya, SK ini sangat penting untuk kelangsungan unas.

"PT memegang peran vital dalam unas tahun ini,"katanya.
Di unas tahun ini, pengawas PT bertanggungjawab terhadap lembar jawaban (LJUN). PT yang membawa LJUN dari sekolah untuk dinilai.

Ini berbeda dengan sebelumnya di mana yang berwenang membawa LJUN adalah pengawas sekolah dan dinas.

"Kalau tidak ada SK, ya tidak bisa jalan karena siapa yang membawa LJUN nya,"kata mantan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata jatim.

Apakah itu artinya unas bisa gagal jika tanpa pengawas PT, Harun membenarkan. Namun dia tetap optimis tidak lama lagi SK akan turun.

"Pasti turun. Dan saya tadi sudah meminta bantuan pak Muklas Samani (rektor unesa) untuk mempertanyakan hal ini,"katanya.

Diakuinya, belum turunnya SK pengawas PT ini juga membuat persiapan jatim belum 100 persen. Harun menyebut persiapannya baru 96 persen menjelang unas.

 "Memang kalau sebelumnya, saat-saat seperti ini kita masih bisa ngopi karena sudah siap 100 persen. Sekarang belum karena masih 96 persen,"akunya.

Meski belum ada penunjukan PT koordinator pengawas, Harun tetap melibatkan sejumlah perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam empat kali sosialisasinya.

Pelibatan Unesa ini juga untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu mereka ditunjuk sebagai koordinator seperti unas tahun lalu.

Bagaimana jika yang ditunjuk kampus lain? Menurut Harun hal itu tidak masalah karena pihaknya juga sudah menyosialisasikan hal ini ke PT lain seperti ITS atau Unibraw.

"Dan diantara perguruan tinggi ini juga ada forum rektor. Jadi meski yang ditunjuk bukan unesa, pak Ahmad Samani (rektor unesa) pasti akan menyosialisasikan ke PT lain,"katanya.
Penulis: Musahadah
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
483432 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas