Senin, 22 Desember 2014
Surya

PKB Serukan Panggil Abah Anton Walikota, Bukan Calon Walikota

Minggu, 24 Februari 2013 16:27 WIB

PKB Serukan Panggil Abah Anton Walikota, Bukan Calon Walikota
surya/hadi santoso
Abdul Halim Iskandar (kiri) bersama Abah Anton di Muscablub PKB Kota Malang, Minggu (24/2).
SURYA Online, MALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang belum menetapkan siapa saja bakal calon walikota (Bacawali) yang akan menjadi Cawali karena mereka masih harus mengikuti tes kesehatan, Selasa (26/2/2013).

Namun, PKB selaku partai pengusung Moch.Anton-Sutiaji, percaya diri, jago mereka bakal lolos tes medis dan bahkan menang di Pilwali Kota Malang, 23 Mei nanti.

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar, bahkan menginstruksikan
agar kader PKB Kota Malang, tidak lagi memanggil Abah Anton sebagai Cawali, tetapi sebagai walikota Malang periode 2013-2018. Himbauan itu disampaikan Halim Iskandar saat membuka Muscablub PKB Kota Malang, Minggu (24/2/2013).

"Saya sudah tegaskan kepada seluruh kader PKB di Kota Malang, tidak boleh lagi memanggil Abah Anton Cawali, tapi Walikota Malang 2013-2018," tegas Halim Iskandar, Minggu (24/2/2013) di Malang.

Dikatakan Halim, seruan itu bukan asal. Tetapi berdasarkan ideologis dan
temuannya di lapangan. Dia mencontohkan, ketika tiba di Malang, Minggu (24/2) pagi, dirinya langsung blusukan ke lima titik. Nah, dari dialog dengan warga, pilihan mereka jatuh ke Abah Anton.

"Saya cek ke kelompok tukang becak, saat saya tanya Pilwali, mereka jawab
"siapa lagi kalau bukan Abah Anton".

Sebagai orang politik, saya melihat faktual di lapangan. Dan itu membuat saya optimis Abah Anton akan terpilih jadi walikota," jelas kakak kandung Muhaimin Iskandar ini.
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas