• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Surya

Gandeng Janda Bupati Jombang, Cabup PKB Mendaftar ke KPUD

Rabu, 20 Februari 2013 16:40 WIB
Gandeng Janda Bupati Jombang, Cabup PKB Mendaftar ke KPUD
surya/sutono
Cabup Jombang dari PKB-PKPI, Munir Alfanan (kiri) dan Hj Wiwik Nuriyati naik jip ketika berangkat mendaftar di KPUD, Rabu (20/2/2013).
SURYA Online, JOMBANG - Suhu politik Jombang menghangat mendekati pilkada. Ini menyusul pendaftaran cabup dari PKB, Munir Alfanani, ke KPU Jombang, Selasa (20/2/2013).

Munir yang juga Sekretaris DPC PKB dan Ketua Fraksi PKB DPRD setempat, menggandeng Hj Wiwik Nuriyati sebagai cawabup.

Wiwik Nuriyati tak lain adalah janda dari Suyanto, Bupati Jombang saat ini. Keduanya bercerai sekitar 1,5 tahun lalu.

Pasangan Munir-Wiwik (Mukti) diusung PKB (7 kursi) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia/PKPI (satu kursi).

Pasangan ini merupakan pasangan yang pertama mendaftarkan diri ke KPU sejak dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang pada 16 Februari lalu.

Prosesi pendaftaran pasangan Mukti cukup semarak. Munir bercelana hitam dengan jaket hijau PKB, sedangkan Wiwik bercelana krem dengan jaket merah PKPI.

Mereka berangkat dari Kantor PKB (Graha Gus Dur) di Jalan Laksda Adisucipto, Jombang.
       
Selanjutnya, keduanya naik jip terbuka dan diarak ke kantor KPU. Puluhan mobil dan sepeda motor massa PKB ikut mengantar pasangan ini.

Tiba di Kantor KPU Jalan KH Romly Tamim, keduanya berjalan menuju Kantor KPU diiringi musik rebana yang dimainkan sekelompok anak muda PKB.

Kedatangan pasangan Munir Alfanani-Wiwik Nuriyati (Mukti) diterima para Ketua Machwal Huda dan tiga anggota KPU; Medan Amrullah, M Djakfar, dan Nurilaya.

Ketua DPC PKB Jombang, Subaidi Muchtar, meminta para pendukungnya tidak terpancing dengan isu-isu yang mendsikreditkan pasangan Mukti.

"Pasangan Mukti akan membawa perubahan di Jombang," kata Subaidi.
    
Dia melanjutkan, ada tiga isu besar yang diusung pasangan Mukti. Kemakmuran, pendidikan berbasis pesantren, serta kesehatan.

"Dengan tiga hal tersebut Jombang akan menjadi kabupaten yang makmur, pintar, dan sehat," tegasnya.

Disinggung dipilihnya Wiwik sebagai bacawabup, Subaidi berkilah, itu karena didasarkan pengalaman Wiwik dalam pengelola dan menangani isu-isu perempuan dan kesetaraan.

“Beliau tujuh tahun mendampingi Suyanto sebagai bupati. Selama itu pula beliau menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK, bergiat di Posyandu, dan aktivitas lainnya,” kata Subaidi Mukhtar.

Sekretaris PKPI Jombang Nurwahid mengungkapkan, duet Munir dan Wiwik merupakan koalisi antara PKB dan PKPI. Sebab, sejak bercerai dengan Suyanto, Wiwik telah menjadi anggota PKPI.

“Ini koalisi yang minimalis, karena hanya didukung 8 kursi DPRD. Tapi kami yakin nantinya bisa merangkul parpol-parpol nonparlemen. Kami sudah membangun komunikasi dengan mereka,” kata Nurwahid.
Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
461372 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas