Minggu, 23 November 2014
Surya

PWI Jatim Ziarah ke Makam Tokoh Harian Surya

Jumat, 15 Februari 2013 23:31 WIB

PWI Jatim Ziarah ke Makam Tokoh Harian Surya
surya/mujib anwar
Pengurus PWI Jatim berziarah di Makam Ansyari Thayib, mantan Redaktur Senior Harian SURYA di TPU Pondok Tjandra, Jumat (15/2/2013).
SURYA Online, SURABAYA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2013 dan HUT ke-67 PWI dengan ziarah ke makam sejumlah tokoh pers di Surabaya, Jumat (15/2/2013).

Kegiatan yang dilakukan usai Sholat Jumat itu dipimpin Ketua PWI Jatim Akhmad Munir dan diikuti sejumlah pengurus, seperti Wakil Ketua Ainurrohim dan Abu Bakar Yarbo, Ketua Panitia HPN Teguh Lulus Rachmadi, dan wartawan senior yang kini menjadi Ketua Komisi Informasi (KI) Jatim Djoko Tetuko.

Selain tabur bunga, Djoko Tetuko juga menyiapkan lima puisi yang khusus dibacakan saat ziarah ke para tokoh pers itu, yakni berjudul Sang Orator, Guru, Wartawan Sejati, Pena, dan Berita Ziarah.

Ziarah diawali ke makam mantan Ketua PWI Jatim dan Pimred Harian Memorandum, H Agil H Ali,  di TPU Pegirian, Surabaya. Rombongan melanjutkan ziarah ke TPU Ngagel ke makam Abdul Azis dan istrinya, Toety Azis, tokoh pers sekaligus pendiri surat kabar harian sore "Surabaya Post".
Ziarah berakhir di makam tokoh pers H Ansyari Thayib, mantan Redaktur Senior Harian Surya, yang juga mantan  mantan Ketua PWI Jatim dan anggota Komnas HAM di TPU Pondok Tjandra.

"Kegiatan ziarah ini sebagai penghormatan dan penghargaan kepada para tokoh pers tersebut, atas jasa-jasanya yang begitu besar terhadap perkembangan pers di daerah hingga kancah nasional," tegas, Akhmad Munir di sela-sela ziarah.

Agenda lain HPN dan HUT ke-67 PWI adalah donor darah, bakti sosial pengobatan gratis, jalan sehat, seminar, pemberian anugerah olahraga, dan resepsi puncak HPN sekaligus penyerahan PWI Jatim di Gresik pada 15 Maret 2013.
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas