Jumat, 19 Desember 2014
Surya

Kasi Mapenda: Harus Ada Solusi

Rabu, 13 Februari 2013 15:56 WIB

SURYA Online, JEMBER -  Kepala Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda) Kementerian Agama (Kemenag) Jember Santoso akan mencari informasi tentang kasus yang menimpa Abdul Mufid, murid kelas III Mts Raden Fatah yang dikeluarkan dari sekolah. Ia mengetahui persoalan itu ketika dikonfirmasi Surya Online, Rabu (13/2/2013).

Menurutnya, sekolah mempunyai kebijakan tersendiri yang tidak bisa dintervensi. "Karena ini sekolah swasta. Kami hanya bisa membina saja," ujar Santoso.

Tetapi, ia juga kasihan kepada murid karena momen pengeluaran dia dari sekolah itu tidak tepat. Murid itu segera menghadapi Ujian Nasional (Unas).

"Sekolah biasanya bertindak agar satu yang nakal tidak menulari pada satu sekolah, kadang itu yang melatar belakangi kebijakan seorang murid dikeluarkan. Di sisi lain, momen nya kurang tepat karena sudah masuk daftar nominasi Unas," imbuhnya.

Karenanya ia masih akan mencari informasi tentang kebernaran di balik keluarnya surat pemberhentian Mufid dari sekolah itu. Ia juga akan membantu sekolah dan murid mencari solusi.

"Kalau memang anak ini harus keluar, ya dicarikan solusi agak dia tetap bisa sekolah dan ikut Unas," tegas Santoso.
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas