• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Surya

Polres Tuban Razia Pabrik Arak

Selasa, 12 Februari 2013 21:41 WIB
Polres Tuban Razia Pabrik Arak
surya/adrianus adhi
GELEDAH RUMAH - Polisi saat memeriksa ratusan botol arak di rumah Suhariyanto, Selasa (12/02/2013).
SURYA Online, TUBAN - Polres Tuban mendapati rumah di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sebagai tempat penyimpanan ratusan botol arak. Disinyalir rumah ini juga menjadi home industri tempat produksi arak.

Ketika memeriksa rumah milik Suhariyanto, Selasa (12/02/2013) siang, anggota Satuan Sabhara Polres Tuban mendapati 46 dus yang berisi 516 botol arak tersimpan rapi di gudang rumah.

"Setiap botolnya ini berisi 1,5 liter arak, jadi semua totol sekitar 800 liter arak yang kami temukan," terang AKP Yani Susilo, Kasat Shabara Polres Tuban di lokasi.

Yani mengatakan, botol ini diketahui tak bermerek dan lebih menyerupai botol minuman biasa. Setelah diperiksa, ratusan botol ini kemudian dibawa ke Mapolres Tuban untuk diselidiki lebih lanjut.

Dari pantauan Surya, keadaan rumah Suhariyanto saat itu memang kosong. Isi dalam rumah juga tak dapat diketahui dari luar. Tak heran juga kalau banyak warga yang mengaku tak mengetahui aktivitas di rumah itu.

Meski demikian, menurut salah satu warga rumah tersebut merupakan salah satu home industri pembuat arak. Selain menggrebek rumah Suhariyanto, polisi juga sempat menyisir beberapa rumah lagi di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kasat Shabara Polres Tuban AKP Yani menambahkan, akan terus menggelar razia seperti ini di Desa Tegalagung. Ini dilakukan untuk meminimalisir peredaran miras di wilayah Tuban.
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Wahjoe Harjanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
449991 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas