• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Surya

Praktisi Pendidikan Minta Pendaftaran PDSS Diundur

Senin, 11 Februari 2013 22:39 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Direktur Hotline Pendidikan Surabaya shorimengatakan banyaknya sekolah yang tidak mendaftar SNMPTN berarti akan banyak  siswa tertutup kesempatannya mengikuti seleksi. Berarti pula hak-hak siswa untuk mendapat pendidikan terpangkas.

Padahal, sesuai undang-undang semua warga negara berhak sama, tidak ada diskriminasi dalam pendidikan. Agar hak ini tetap didapatkan, Isa meminta Dinas Pendidikan Jatim bersama dengan DPRD Jatim  membantu mengomunikasikan ini ke kemendikbud.

“Diknas dan DPRD Jatim harus meminta kelonggaran ke kemendikbud agar mengundur batas waktu pendaftaran karena ini persoalan hak,”ungkapnya saat dikonfirmasi surya.co.id, Senin sore (11/2/2013).

Menurut Isa, terkait banyaknya sekolah yang tidak mendaftar di PDSS SNMPTN tidak murni kesalahan sekolah. Kurang sosialisasi juga menjadi salah satu penyebabnya.

Jika kesalahannya hanya di tingkat sekolah, katanya, jumlahnya tidak sebanyak itu. “Tapi ini yang tidak ikut se-Jatim hampir 50 persen. Jadi persoalannya saya rasa ditingkat kemendikbud,”imbuhnya.

“Sosialisasi terlalu cepat, sehingga kementerian pendidikan dan kebudayaan tidak memahami persoalan di lapangan bahwa tidak semua daerah atau sekolah dapat mengakses informasi untuk diinput dalam sistem online,” ungkapnya.

Dia menilai proses entri data di PDSS itu terlalu cepat dan cenderung tergesa-gesa. Dan, ironisnya seminggu sebelum batas akhir entri data pihak panitia tidak mengumumkan sekolah-sekolah mana yang belum mendaftar, sehingga tidak bisa diantisipasi.
Penulis: Musahadah
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
448111 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas