• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Surya

Proyek Pembangunan Ruang Pamer Hotel di Jatim Hampir Rp 2 T

Jumat, 8 Februari 2013 18:28 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Bisnis convention hall atal balai pertemuan buat pelaku bisnis di Jawa Timur cukup menjanjikan.

Data PT Building Construction Information (BCI) Asia mencatat tahun 2012-2013, ada sekitar 31 proyek convention hall yang murni atau proyek convention hall yang termasuk dari bagian dari hotel.

Branch Manager PT BCI Asia Surabaya Aslakhul Umam mengatakan, dari 31 proyek tersebut nilai proyeknya sekitar Rp 1,914 triliun dengan penyebaran hampir menyebar didaerah kabupaten Provinsi Jawa Timur, seperti di Surabaya, Malang, Bojonegoro, Madiun, Jember, Banyuwangi, dll.

Ada sekitar 9 proyek hotel-convention hall  dalam dua bulan ini yang sedang dibangun, antara lain: Samator hotel, Graha Kencana – Convention Hall, Ponorogo City Center, Aston Bojonegoro City Hotel, Alana Hotel Surabaya, Dewarna Hotel Bojonegoro dan Aston Paramount Malang Hotel.

Dengan banyaknya event atau gathering serta juga multi event baik domestik maupun internasional mendorong kenaikan sangat drastis dari okupansi di sektor ini.

"Kenaikannya bisa mencapai 40–60 persen, bahkan bisa mencapai 90-100 persen pada bulan-bulan tertentu dengan syarat banyak kepentingan bisnis maupun politik di Surabaya dan Jawa Timur, terutama mendekati pemilu 2014," katanya, Jumat (8/2/2013).

Proyeksinya, okupansi ini akan sangat meningkat  tajam mendekati akhir tahun hingga 100 persen. "Tentunya ini adalah peluang bagi developer atau pengembangan tourism or hospitality sebagai tahun convention hall," yakinnya.
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas