Sabtu, 22 November 2014
Surya

Take Over KPR Bank Mandiri Mengecewakan

Selasa, 5 Februari 2013 17:41 WIB


Dengan bunga bank take over KPR menggiurkan sebagai iming-iming, akhirnya saya memindahkan KPR dari CIMB Niaga ke Bank Mandiri. Awalnya pemindahan berjalan lancar, dana KPR cepat cair, namun kelebihan dana take over KPR itu yang menjadi masalah dan benar-benar menguji kesabaran saya.

Sejak 15 Januari 2013, disusul tanggal 16 dan 17 Januari 2013, berulangkali saya harus memastikan ke Bank Mandiri bagian pencairan dana (sdr Zacky) menanyakan kelebihan dana take over apakah sudah ditransfer atau belum. Jawaban yang diberikan sdr Zacky selalu mengatakan, dana sudah ditransfer. Namun faktanya, saat dicek via ATM selalu nihil tanpa ada transfer masuk. 

Hingga tanggal 28 Januari 2013, Bank Mandiri menginformasikan bila kelebihan dana take over sudah ditransfer ke rekening. Ternyata informasi tersebut menyesatkan, karena ATM membuktikan sebaliknya, tidak ada dana baru yang masuk ke rekening saya. Saya merasa dipermainkan. Ada apa ini?

Akhirnya, sdr Zacky mengatakan bila kelebihan dana take over KPR saya dianggapnya masih kurang untuk menutup biaya administrasi take over. Saya heran dengan alasan asal bunyi yang dilontarkannya, padahal dalam MoU kelebihan dana take over tersebut sudah bisa menutup biaya administrasi, bahkan masih tersisa puluhan juta rupiah. Tentu bukan dana yang kecil. Ataukah itu modus untuk menahan kelebihan dana take over KPR nasabah baru Bank Mandiri?

Akhirnya terbukti bila semua janji sdr Zacky hanya lips service karena kelebihan dana take over KPR baru ditransfer pada tanggal 4 Februari 2013. Saya tidak akan merekomendasikan program take over KPR Bank Mandiri dengan pelayanan yang tidak profesional seperti yang sudah saya alami dengan sdr Zacky. Mohon penjelasan Bank Mandiri.


Prasetiyo
Semanggi Residence - Surabaya 


JAWABAN:


MENJAWAB pengaduan Bapak Prasetiyo (SURYA Online 5/2/2013 dan Harian Surya, 6 Februari 2013), terima kasih untuk masukan yang diberikan untuk Bank Mandiri dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami saat memilih program KPR take over di Bank Mandiri. Kami telah menghubungi dan bertemu dengan Bapak Prasetiyo untuk menyampaikan penjelasan dan penyelesaian atas permasalahan tersebut dan telah dapat menerima dengan baik penjelasan Bank Mandiri.

Fasilitas KPR Take Over merupakan salah satu produk keuangan yang ditawarkan Bank Mandiri untuk membantu nasabah agar dapat memiliki rumah dengan struktur pembiayaan yang lebih menguntungkan. Bila ada pertanyaan ataupun saran yang ingin disampaikan, Bapak Prasetiyo bisa menghubungi CS kami yang akan membantu melalui Mandiri Call layanan 24 jam di nomor 14000 atau di www.bankmandiri.co.id atau email customer.care@bankmandiri.co.id.
 

  Nixon LP Napitupulu
Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk












Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas