• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Surya

KPU Mulai Klarifikasi Faktual Calon

Kamis, 31 Januari 2013 21:58 WIB
SURYA Online, MADIUN -  KPU Kabupaten Madiun memulai verifikasi faktual, persyaratan kelengkapan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.  Kedua pasangan calon yang telah mendaftar, masing-masing Ir H Sukiman - Sugito yang dicalonkan koalisi Partai Golkar dan PDIP serta pasangan H Muhtarom - Iswanto yang dicalonkan PKB dan Partai Demokrat.

Dari kedua pasangan bakal calon pasangan Sukiman - Sugito masih belum banyak melengkapi berkas pendaftarannya. "Kami punya waktu 20 hari untuk melakukan penelitian. Seluruh berkas yang masuk bakal dilakukan verifikasi faktual," jelas Anwar Soleh Azarkoni, Ketua KPU Kabupaten Madiun, Kamis (31/1/2013).

Langkah pertama yang dilakukan, yakni klarifikasi masalah plt ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun kepada DPD Partai Golkar Jatim. Saat mendaftarkan calonnya pasangan Sukiman - Sugito yang bertanda tangan bukan ketua definitif Bagus Risky Dinawan, tapi plt ketua Hari Sugiono.

Namun meski yang tanda tangan dari Golkar Plt ketua, pengajuan pasangan bakal calon Sukiman - Sugito sudah sah karena PDIP memiliki 9 kursi di DPRD Kabupaten Madiun atau lebih syarat minimal 15 persen kursi. Klarifikasi lainnya terkait ijasah semua pasangan bakal calon bakal dilakukan ke Dinas Pendidikan hingga ke tempat sekolahnya. "Bila memang diperlukan kami akan mendatangi sekolahnya," tambahnya.
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
433551 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas