Samator Pantau Dua Pemain Brasil

. "Kalau soal fisik dan mental, pemain-pemain sudah siap berkompetisi," terang Ibarsjah.

SURYA Online, SURABAYA - Tim voli putra Surabaya Samator, secara resmi belum mengontrak pemain asing yang disiapkan terjun di kompetisi Proliga 2013. Samator terus memantau penampilan dua pemain Brasil, Jonadabe Carneiro Dos Santos dan Rangel Luis de Oliveira Boscatti yang sudah menjalani seleksi selama sepekan.

Asisten Pelatih Tim Surabaya Samator, Ibarsjah Danu Tjahjono menjelaskan, Jonadabe menempati posisi quiker dan bisa all round. Sedangkan Rangel biasa bermain sebagai open spiker. Keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan selama menunjukan kemampuannya di markas Samator di kawasan Driyorejo, Gresik. "Selama latihan satu minggu, cara main dan kemampuan Jonadabe lebih baik dibanding Rangel. Jonadabe juga lebih cepat beradaptasi dengan pemain lain," sebut Ibarsjah, Rabu (30/1/2013).

Ibarsjah mengaku, timnya membutuhkan tambahan pemain asing untuk menghadapi Proliga 2013 yang dijadwalkan dimulai 15 Februari nanti. Samator mencari pemaion asaing yang berposisi sebagai open spiker atau all round.

Karena kompetisi sudah dekan, Ibrasjah mengaku secepatnya membicarakan dengan manajemen tim terkait progres skuad Samator. Kemudian juga melaporkan hasil pantauan selam satu minggu terhadap dua pemain asal Brasil.  "Keputusan akhir ada pada manajemen. Mau direkrut dua atau hanya salah satu, saya lihat prospeknya bagus. Mungkun karena baru gabung, sehingga penampilannya belum bisa total. Proses adaptasi baru 45 persen," jelas pelatih yang membawa tim voli putra Jatim juara PIN  2012.

Tim Samator terus digembleng guna memantapkan tim. Karena kompetisi sudah di depan mata, sehingga kekompakan pemain harus ditingkatkan. "Kalau soal fisik dan mental, pemain-pemain sudah siap berkompetisi,"  terang Ibarsjah.

Pada Proliga 2012 lalu, Samator gagal menembus babak empat besar. Tim peraih juara tiga kali Proliga ini kalah bersaing dengan Bank Sumatera Selatan, Jakarta BNI, Semarang Bank Jateng, dan Jakarta Pertamina.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved