Sabtu, 22 November 2014
Surya

Bupati Bangkalan Tak Hafal Kepanjangan Disporabudpar

Senin, 28 Januari 2013 11:34 WIB

Bupati Bangkalan Tak Hafal Kepanjangan Disporabudpar
surya/ahmad faisol
Ra Momon (berdiri) saat mengenalkan diri di Kantor Disporabudpar Bangkalan, Senin (28/1/2013).
SURYA Online, BANGKALAN - Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih, RK Moh Makmun Ibnu Fuad dan Ir Mondir Rofii (Ra Momon - Ra Mondir) ternyata belum hafal betul kepanjangan dari Disporabudpar.

Hal ini terlihat saat keduanya melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (disporabudpar) Bangkalan, Senin (28/1/2013).

Didampingi Asisten Kesra Julianto, Ra Momon maupun Ra Mondir nampak masih bingung mengeja kepanjangan dari disporabudpar.

"Kalau tidak kenal tidak sayang. Sehingga tidak bisa bekerja dan bersinergi dengan baik," ungkap Ra Momon di hadapan Kepala Disporabudpar dan jajaran staff, Senin (28/1/2013).

Ra Momon menjelaskan, masih banyak yang harus dikerjakan agar potensi pariwisata-pariwisata yang ada bisa berkembang dengan baik.

"Nantinya, disporabudpar diproyeksikan menjadi SKPD yang mampu meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah). Sumber Daya Alam (SDA) seperti lahan pegunungan dan pantai bisa disulap jadi lahan wisata," paparnya.

Wabup terpilih Ra Mondir mengemukakan, kegiatan mengunjungi setiap SKPD bertujuan untuk pengenalan dan memahami tugas dan fungsinya.

"Setalah dilantik, kami langsung kerja. Jadi tidak usah kenalan lagi," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pendidikan (DP) Bangkalan itu menilai, dewan kesenian yang kuran greget. "Ditingkatkan lagi. Cari staf yang muda agar mobilitasnya tinggi," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Ra Momon - Ra Mondir memang tengah magang sebelum dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan pada 4 Maret 2013 mendatang.

Keduanya akan terus mengunjungi satu persatu 33 SKPD yang ada di Pemkab Bangkalan terhitung sejak 21 Januari - 18 Februari 2013. Dalam sehari, keduanya mengunjungi dua SKPD.
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas