A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Juni Tes CPNS Khusus GTT - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Surya

Juni Tes CPNS Khusus GTT

Minggu, 27 Januari 2013 17:08 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Juni nanti adalah waktu yang ditunggu-tunggu para ratusan ribu Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Rencananya, pemerintah akan menggelar tes CPNS khusus mereka. Antar GTT akan diadu dalam tes tulis masuk CPNS.

Ketua Dewan Koordinator Honorer Indonesia (DKHI) Surabaya Eko Mardiono mendapat kepastian tes CPNS khusus GTT tersebut. "Kalau tidak Juni ya Juli gitu, ada tes CPNS lhusus GTT/PTT," kata Eko kepada surya.co.id, Minggu (27/1/2013).

Saat ini bersama 1.800 GTT dan 600 PTT seluruh Surabaya, Eko tengah mempersiapkan diri. Para pegawai yang tergolong K2 tersebut seakan mendapat kepastian untuk berjuang dan mencoba tes masuk CPNS.

"Tapi tes ini sesuai informasi dari pusat, hanya untuk GTT dan PTT. Mereka yang memiliki SK pegawai K2 berhak mengikuti tes. Jadi lawan kami antar-GTT dan sesama PTT," tambah Eko.

Sesuai yang DKHI ketahui, tes CPNS tersebut bukan berdasarkan pada formasi atau kebutuhan. Misalnya hanya dibutuhkan guru matematika atau bahasa Indonesia. Tapi semua berksempatan mengikuti tes. "Informasinya siapa saja bisa diterima CPNS jika memang lolos tes," kata Eko kembali.

Formula tes CPNS khusus GTT tersebut dengan sistem passing grade atau sesuai ambang batas nilai. Bahkan tidak tertutup kemungkinan, semua GTT bisa diangkat menjadi CPNS jika nilai tesnya melampaui passing grade ini.

"Ini khabar menggembirakan buat kami. Banyak teman-teman kami yang sudah mengajar belasan tahun belum diangkat-angkat jadi PNS. Dulu yang K1 kok langsung diangkat CPNS," kata Diran, salah satu GTT yang lama mengajar di Sebuah SD negeri.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Surabaya Yayuk Eko Agustin membenarkan informasi penerimaan CPNS khusus GTT tersebut. "Tapi detail sistem dan formatnya, itu kewenangan pusat. Kemenpan yang paham. Silakan para GTT mempersiapkan diri," kata Yayuk.

Kepala Bidang Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan Jatim Nur Srimastutik menuturkan bahwa informasi tes khusus CPNS bagi GTT sudah lama diwacanakan. "Tapi informasi detailnya saya belum tahu. Kalaupun tidak tes khusus GTT, nanti ada tes CPNS umum," kata Nur.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas