A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pendaftaran Panwas 5 Kabupaten Dipercepat - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Surya

Pendaftaran Panwas 5 Kabupaten Dipercepat

Senin, 21 Januari 2013 16:53 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Habisnya masa jabatan panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) sejumlah daerah disikapi serius Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur.

Lembaga pengawas pemilu tingkat provinsi ini membuka pendaftaran calon anggota panwas pemilihan gubernur maupun pemilihan umum – baik pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres) untuk lima kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Nganjuk, Bojonegoro, Bangkalan, dan Sampang.

Ketua Bawaslu Jatim Sufyanto, pendaftaran untuk calon anggota Panwaslu lima daerah tersebut dibuka mulai 22 - 30 Januari nanti. Ini dilakukan, karena masa jabatan mereka habis satu bulan setelah bupati baru dilantik.

“Selain itu, mendesaknya pendaftaran calon anggota Panwaslu ini juga tak lepas dari akan digelarnya Pilgub di Jatim,” ujarnya, kepada surya.co.id. Senin (21/1/2013).

Untuk keperluan seleksi tersebut, pihaknya, kata Sufyanto telah membentuk lima orang sebagai tim panitia seleksi. Tim yang diketuai Machmud Suhermono (Sekretaris PWI Jatim) beranggotan empat orang dari kalangan akademisi, yakni Dr Mohammah Muzaki, Dr Kris Nugroho, Drs Aribowo MS, dan Dr Samsul Sodiq.

Tim inilah yang melakukan semua tahapan seleksi, mulai pendaftaran, seleksi administrasi, hingga memutuskan enam nama terpilih untuk dikirim ke Banwaslu Provinsi.

“Dari enam nama terpilih tersebut, tiga akan ditetapkan sebagai Anggota Panwalu Kabupaten, sementara tiga lainnya sebagai cadangan.” Jelasnya.

Menurut Sufyanto, tahapan seleksi rekruitmen anggota panwaslu lima kabupaten tersebut harus sudah tuntas dalam waktu dua bulan. Hal itu  dinilai penting, karena bulan Pebruari nanti, panwaslu kabupaten harus sudah melakukan rekruitmen untuk calon anggota panwaslu kecamatan.

“Setelah direkrut, bulan Maretnya mereka (panswalu kecamatan) harus sudah mengawasi tahapan pemilihan gubernur,” tegas Sufyanto.
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas