Sabtu, 20 Desember 2014
Surya

Delapan Pelajar Diamankan Saat Pesta Miras

Sabtu, 19 Januari 2013 15:17 WIB

Delapan Pelajar Diamankan Saat Pesta Miras
surya/haorrahman
Delapan pelajar diamankan di Polrestabes Surabaya, karena kedapatan saat pesta miras
SURYA Online, SURABAYA - Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya, mengamankan delapan pelajar dari salah satu SMA di kawasan Ngagel Surabaya, Jumat (18/1/2013).

Delapan siswa tersebut diamankan saat pesta miras di skate board Ketabang Kali Surabaya. Menurut Kasubag Humas Polrestabes, Kompol Suparti, delapan siswa itu diamankan sekitar pukul 22.00. "Kebetulan di lokasi terdapat anggota Sabhara yang sedang melakukan razia pekerja seks komersial, dan menemukan sekelompok pelajar, yang sedang melakukan pesta minuman keras," kata Suparti, Sabtu (19/1/2013).

Suparti menjelaskan, remaja ini iuran sebesar Rp 5 ribu untuk membeli minuman keras. Lalu minuman keras itu dimasukkan ke dalam teko dan diminum secara bergantian.

"Mereka ini salah pergaulan, selanjutnya kami koordinasi dengan pihak sekolah dan orangtua, untuk memberikan pelajaran kepada mereka agar tidak diulangi lagi," kata mantan Kapolsek Asemrowo tersebut.

Beragam alasan dari pelajar-pelajar saat diamankan oleh polisi. Salah satu pelajar, AH, mengatakan akhirnya lari pesta miras, karena dimarahi oleh orangtuanya. "Saya barusan dimarahi oleh orangtua, jadi saya ikut saja ketika diajak teman minum," kata AH.

Selain AH, siswa lainnya, BP, mengaku karena galau karena diputus pacarnya, sehingga mau pesta miras. Ada juga yang hanya sekedar coba-coba saja.

Selanjutnya, mereka dipulangkan setelah terlebih dahulu didata, dan menulis surat pernyataan tidak mengulangi lagi.
Penulis: Haorrahman
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas