• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Surya

Dindik Berencana Tambah BOSDA SD-SMP Eks RSBI

Rabu, 16 Januari 2013 19:23 WIB
SURYA Online, MALANG- Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang berusaha menenangkan sekolah Ex RSBI SD dan SMP. Pasalnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M.Nuh menegaskan SD-SMP dilarang memungut biaya pendidikan dari masyarakat. Ini terkait program wajib belajar sembilan tahun.

Masalahnya, instruksi M.Nuh itu dikhawatirkan dapat berdampak pada kualitas pendidikan di sekolah ex RSBI. Terlebih, nilai BOSDA cenderung kecil sehingga tidak mencukupi seluruh kebutuhan operasional sekolah.

Djupri, Sekretaris Dindik mengatakan, apabila tidak ada solusi dari pemerintah, maka pihaknya berencana menambah nilai BOSDA untuk SD dan SMP Ex  RSBI. Rencana itu akan dibicarakan dengan DPRD Kota Malang setelah pertemuan dengan Kepala Dindik Provinsi Jatim Harun. "Nanti akan kami bicarakan dengan DPRD, harus menambah nilai BOSDA, atau ada solusi lain," ujar Djupri, Rabu (16/1/2013).

Namun besaran nilainya masih akan dihitung ulang untuk memenuhi jumlah ideal. "Kami akan mengusulkan itu," ujarnya.

Selain menambah nilai BOSDA, opsi lain yang akan ditempuh Dindik yaitu membuat program-program untuk merangsang kualitas siswa, di antaranya lomba akademik maupun nonakademik. "Dari prestasi itu maka bisa menjadi penilaian sekolah mana yang unggul. Tetapi lagi-lagi kami butuh dana," pungkas Djupri yang beru beberapa minggu menjabat.

Saat ini, jumlah penerima BOSDA SD  77.647 siswa dengan nilai Rp 16.750 per bulan per siswa. Sedangkan SMP sebanyak 35.450 siswa dengan penerimaan Rp 21.500 per bulan per siswa.
Penulis: Siti Yuliana
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
416671 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas