A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Absen Kerja Satu PNS Mojokerto Dipecat - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Surya

Absen Kerja Satu PNS Mojokerto Dipecat

Senin, 14 Januari 2013 17:41 WIB
SURYA Online, MOJOKERTO -  Walikota Mojokerto Abdul Gani Suhartono melakukan sidak diawal pekan, Senin (14/1/2013). Kontan saja, aksi blusukan ini membuat kalangan PNS kelabakan.

Sidak bersama Badak Kepegawaian Daerah (BKD) ini dilakukan ke Dinas PU Kota Mojokerto. Pegawai pada dinas tersebut sempat dibuat kelabakan saat diinspeksi mendadak (sidak) Walikota Abdul Gani Suhartono. Beberapa PNS yang berada di halaman buru-buru kembali ke meja kerjanya.

Gani lantas menyusuri beberapa ruang kerja. Saat berada di salah satu ruang bagian dinas, beberapa PNS tampak salah tingkah. Bahkan, beberapa PNS tampak tekun di meja kerjanya, seolah tak melihat orang nomor satu di lingkup Pemkot Mojokerto itu tengah melakukan sidak.

Disela-sela sidak perdana tahun ini, Gani mengatakan, sidak dilakukan bukan untuk mencari kesalahan PNS, namun untuk melihat tingkat kedisiplinan mereka. “Untuk mengecek kedisiplinan PNS selama bekerja,” ujar Gani.

Gani pun menjamin kebiasaan baru ini tidak bocor. “No drop (tidak bocor). Bahkan kepala BKD saja tidak tahu, unit kerja mana yang menjadi sasaran sidak,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang PNS yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto dipecat, lantaran telah absen dari tugas selama berbulan-bulan tanpa ada izin yang jelas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto M Ali Imron mengatakan, pencoretan seorang nama dari list PNS pemkot itu lantaran yang bersangkutan tak pernah mendatangi panggilan yang dilakukan oleh BKD.

"Dia tidak masuk lebih dari 46 hari. Setelah ada panggilan beberapa kali, ternyata tidak juga datang. Padahal, kita ingin mendengar alasan absennya PNS itu," katanya.

Mangkirnya pegawai yang baru enam tahun silam lolos dalam rekrutmen itu karena terganjal sejumlah masalah pribadi. "Ada masalah pribadi yang tidak bisa kami sebutkan," ujar mantan Kabag Kesra Setdakot Mojokerto ini.
Penulis: Imam Hidayat
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas