A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Kembalinya Prada dan Beludru untuk Pengantin - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Surya

Kembalinya Prada dan Beludru untuk Pengantin

Kamis, 10 Januari 2013 22:54 WIB
Kembalinya Prada dan Beludru untuk Pengantin
surya/habiburahman
GAYA INDONESIA - Beberapa model memperagakan beberapa busana pengantin khas Indonesia pada Indonesian Wedding yang berlangsung di Atrium Royal Plaza Surabaya, Kamis (10/1/2013).
SURYA Online, SURABAYA - Baju tradisional untuk pengantin perempuan di masa lalu selalu identik dengan bahan beludru yang tebal. Dengan hiasan payet di pinggiran dan sisi belakang baju yang memanjang menutup lutut berbalut jarik, baju tradisional ini tak lekang oleh waktu.

Masih mengadopsi pada tradisi, koleksi terbaru Adji Wedding memadukan antara bahan beludru, kain dodot, dan prada dengan kain lace dan sifon. “Bahan-bahan beludru dan prada tersebut dulu tren di tahun 1950an,” ujar Samiaji dari Adji Wedding, Kamis (10/1/2013).

Diakui Samiaji, belakangan beludru dan prada tren untuk digunakan sebagai bahan baju pengantin. Seperti yang terlihat pada tiga busana pengantin tradisional modifikasi Adji Wedding ini diperagakan di catwalk pameran Indonesia Wedding di Atrium Royal Plaza, kemarin.

Koleksi bernama Manunggaling Katresnan Sejati (satu keinginan menyatukan cinta suci) ini semuanya bermodel train atau berekor sepanjang dua meter. Sehingga, kesan tradisionalnya benar-benar berpadu dengan potongan busana ala Barat yang biasanya berekor.

“Garis potongan busananya tetap A-line karena lebih sederhana daripada ball gown,” imbuh Samiaji. Sedangkan kebayanya dibuat semodern mungkin dengan menambahkan brokat dan lace. Hiasan manik-manik tersebar memenuhi kebaya warna hitam, hijau, dan putih.

Adji Wedding membuat busana pengantin ini untuk muslimah juga. Warna yang dipilih putih dengan aksen bunga-bunga mawar buatan tangan (hand-made). Mawar-mawar warna serupa itu menghiasi permukaan train dan sisi atas baju yang ditata seperti syal.

Dikatakan Samiaji, busana pengantin ini senilai Rp 8 hingga 9 juta untuk premiere serta Rp 5 juta untuk penggunaan kedua dan berikutnya. Harga lebih tinggi yaitu Rp 10 hingga 12 juta kalau dipesan dan dibeli oleh pengantin.

Promotion Manager Royal Plaza, Vicky Ratih, menambahkan, pameran yang bisa disaksikan hingga Minggu (13/1/2013) ini merupakan agenda tahunan. Tujuannya untuk memberi pilihan bagi pengunjung terutama mereka yang akan menikah tetapi  masih bingung mennetukan busana pengantin hingga perlengkapannya.

“Membuat sebuah pesta pernikahan itukan harus dipersiapkan dengan matang. Karena itu, persiapannya pun dimulai jauh-jauh hari,” kata Vicky. Maka, tak hanya pilihan salon wedding saja yang ada. Kebutuhan penunjang lainnya seperti penyedia suvenir, undangan, katering dan dekorasi ruangan pun bisa ditemui.
Penulis: Marta Nurfaidah
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
410772 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas