Selasa, 23 Desember 2014
Surya

Juli, Guru Kembali Dimutasi

Senin, 7 Januari 2013 19:57 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Mutasi besar-besaran guru di Surabaya, ternyata akan berlaku secara bergelombang. Setelah 1.271 guru yang Senin (7/1/2013) menerima SK mutasi, bulan Juli nanti akan ada lagi guru-guru yang dimutasi.

Dinas Pendidikan berencana menggulirkan mutasi secara periodik, setiap enam bulan. Banyaknya guru yang akan dimutasi, bergantung kebutuhan dan kondisi.

"Januari ini kloter pertama. Nanti berikutnya ada kloter mutasi kedua dan seterusnya. Juli kita akan kembali memutasi guru. Sekali lagi untuk penyegaran," kata Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan.

Menurut Ikhsan, mutasi ini sudah berbulan-bulan direncanakan. "Semua guru akan mendapat kesempatan mutasi, anggaplah ini tour of duty. Semua untuk kemajuan dan pemerataan pendidikan," kata Ikhsan, Senin (7/1/2013).

Psikolog alumnus Unair ini menyatakan, mutasi dengan melibatkan ribuan guru di Surabaya sudah dikonsep matang. Nanti tidak ada lagi guru 'ngoyot', atau sejak terima SK hingga pensiun tetap di satu sekolah. "Tentu kita pertimbangkan secara manusiawi. Untuk guru SD cukup mutasi di satu kecamatan, guru SMP dan SMA bisa lintas kecamatan," jelas Ikhsan.

Mereka yang Senin tadi menerima SK mutasi, adalah guru kelas II, III, dan IV untuk jenjang SD. Sementara guru SMP dan SMA, bergantung mata pelajaran. Guru kelas I, V, dan VI aman karena mereka dianggap sangat dibutuhkan di kelas dan tak ada mutasi.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Adi Agus Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas