• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Surya

Warga Kesal Banyak Jalanan Rusak dan Berlubang

Minggu, 6 Januari 2013 12:54 WIB
Warga Kesal Banyak Jalanan Rusak dan Berlubang
surya/haorrahman
Beberapa pengendara memperlambat lajunya kendaraan untuk menghindari jalan yang berlubang dan bergelombang kondisinya telah mengkhawatirkan.
SURYA Online, SURABAYA - Selain kelalaian pengendara, penyebab faktor kecelakaan juga diakibatkan kondisi jalan yang tidak layak. Beberapa jalan di jalan protokol kondisinya telah mengkhawatirkan. Bahkan warga mengaku sampai capek menolong pengendara yang jatuh di jalan.

Seperti di Jalan Manyar dekat Kebun Bibit Surabaya, kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang, membuat di Jalan yang dekat dengan Polsek Gubeng itu sering terjadi kecelakaan, mayoritas sepeda motor. Bahkan pernah ada empat motor yang jatuh secara bersamaan.

Nidar, salah satu warga mengatakan, hampir setiap hari di Jalan Manyar terdapat motor yang jatuh.
"Hampir setiap hari di sini (Jalan Manyar) ada sepeda motor yang jatuh, kemarin sore juga ada motor yang jatuh. Sebelumnya bahkan ada empat motor yang jatuh bersamaan," kata Nidar, Minggu (6/1/2013).

Menurut Nidar, kondisi di Jalan Manyar sudah lama. Seingatnya ketika menjelang Tahun Baru diperbaiki. Namun kondisinya kembali berlubang dan bergelombang. "Warga sekitar sini sudah sering menolong pengendara sepeda motor yang jatuh," kata Nidar.

Warga lainnya, Nasib, mengatakan, pengendara sering melaju kencang di Jalan Manyar. Ini dikarenakan, jalan tersebut berdekatan dengan traffic light, sehingga pengendara sering tidak sabar.

"Kalau warga di sekitar ini sudah tahu, beda dengan pengendara dari luar. Sudah hampir dua bulanan lah, jalan di sini rusak," kata Nasib.
Selain di Jalan Manyar, berdasar pantauan Surya, di beberapa jalan, seperti Jalan Nginden, Jalan Kedung Baruk, dan Panjang Jiwo, terdapat banyak lubang yang cukup dalam di tengah jalan. Apalagi saat ini, pada musim hujan, jalan tersebut sering digenangi air, sehingga lubang-lubang tersebut tidak terlihat.
Penulis: Haorrahman
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
405061 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas