A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kecelakaan di Purwodadi, Sopir Bus Tentrem Jadi Tersangka - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 22 Juli 2014
Surya

Kecelakaan di Purwodadi, Sopir Bus Tentrem Jadi Tersangka

Sabtu, 5 Januari 2013 16:11 WIB
SURYA Online, PASURUAN – Masih ingat dengan kecelakaan bus maut di Jl Raya Purwodadi, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (31/12/12) sore di penghujung 2012? Kecelakaan yang  menyebabkan dua orang tewas dan lainnya luka-luka ini, menyeret sopir Bus Tentrem, Awak (38), warga Singosari, Kabupaten Malang ini menjadi tersangka.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Tony Prasetyo, saat dimintai konfirmasinya oleh Surya, Sabtu (5/1/2013). Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan, kecelakaan tersebut memang dikarenakan kelalaian (human eror) si sopir. “Sopir sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Ini berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan. Sopir dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomer 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tegas Tony, Sabtu (5/1/2013).

Dijelaskan Tony, saat berkendara sopir tampak tidak menghiraukan kendaraan lain di sekelilingnya, serta tidak sabar dalam melakukan penyalipan. Saat itu,  Bus Tentrem yang membawa puluhan penumpang, melaju dari arah Malang atau dari selatan ke utara. Bus yang dikendarai Awak ini pun tampak kejar-kejaran dengan bus yang ada di depannya. Tiba di TKP, di jalanan menurun, bus menghindari motor di depannya dengan banting setir ke kiri.

“Akibat banting setir inilah bus itu terjun ke sungai. Dari sinilah tampak unsur kesengajaan dan ugal-ugalan si sopir. Sedangkan dari pengecekan terhadap bus, bus itu dalam keadaan baik,” kata Tony.

Seperti diberitakan Surya sebelumnya, Bus Tentrem nopol N 7260 UG yang membawa 53 penumpang dari arah Malang-Surabaya mengalami kecelakaan di Jl Raya Purwodadi, Senin (31/12/2012). Bus itu terjun ke dalam sungai sedalam tujuh meter. Akibatnya, dua pengendara motor yang ditabrak bus dari belakang hanyut di sungai dan ditemukan tewas. Sedangkan sedikitnya sembilan penumpang bus mengalami luka parah, dan puluhan penumpang luka ringan.
Penulis: Eko Darmoko
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas