Minggu, 21 Desember 2014
Surya

BPBD Terjunkan Tim SAR ke Masalembu

Jumat, 4 Januari 2013 16:13 WIB

SURYA Online, SUMENEP - Belum ditemukannya 10 orang awak kapal KM LCT Lestari Agung yang tenggelam di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, beberapa waktu lalu, akhirnya Pemerintah Kabupaten Sumenep, melaui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerjunkan tim SAR untuk mencari korban tenggelam dan lokasi kapal yang tenggelam.

Menurut BPBD Sumenep, Achmad Fadillah, pihaknya terpaksa menghubungi Tim SAR Surabaya karena upaya pencarian terhadap 10 korban yang hilang sejak tenggelam pada tanggal 1 Januari lalu belum juga ditemukan.

"Peralatan atau kapal yang dimiliki nelayan sepertinya tidak mampu untuk tembus ke daerah tenggelamnya kapal, sehingga diperlukan kapal besar dan peralatan yang cukup canggih," papar Fadhilah, Jumat (4/1/2013).

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan laut terjadi di perairan Pulau Masalembu, Kecamatan Masalembu, Sumenep. Sebuah kapal yang bermuatan alat-alat berat untuk keperluan pengeboran minyak dan gas tenggelam sejak Senin (1/1/2013) lalu, dan korbannya baru ditemukan pada Kamis (3/1/2013). 10 ABK hingga kini masih belum ditemukan, sedang 2 ABK nya ditolong nelayan setempat.

Penulis: Moh Rivai
Editor: Rudy Hartono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas