Senin, 24 November 2014
Surya

Maju Pilgub Jatim, Gus Ipul Sindir Eggy Sudjana

Kamis, 3 Januari 2013 14:44 WIB

SURYA Online, SURABAYA- Wakil Gubernur Saifullah Yusuf menyindir rencana pengacara Eggy Sudjana akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013 dari jalur independen.

Menurut Gus Ipul – panggilan Saifullah Yusuf,  sebaiknya Eggy Sudjana tidak perlu ikut-ikutan maju Pilgub Jatim. Selain karena Eggy orang Jawa Barat, stok figur yang akan maju dan mencalonkan diri dalam Pilgub yang digelar 29 Agustus 2013 nanti sudah banyak.

“Makanya Bang Eggy jangan nyalonkan lah. Disini sudah banyak calon. Nanti malah nambahi-nambahi calon saja,” ujarnya kepada Surya, Kamis (3/1/20103).

Meski demikian, jika pada akhirnya Eggy Sudjana tetap maju Pilgub Jatim, hal itu, kata Gus Ipul merupakan hak Eggy sebagai warga negara.

Sebelumnya, pada 27 Desember 2012 lalu, ormas Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Jatim mendorong agar Eggy Sudjana maju Pilgub Jatim dari jalur independen. "Kami akan mendorong Eggy Sudjana, yang juga Presiden SIRI, untuk menjadi cagub Jatim dari jalur independen," tegas Ketua Dewan Penasehat SIRI Jatim Fathoni.

Menurut Fathoni, beberapa pengurus dari SIRI sudah melakukan beberapa survei internal cagub yang akan diusung dari calon independen dan hasilnya Eggy Sudjana muncul mayoritas pada survey itu. "Kami lakukan sample survey di beberapa daerah di Jatim," imbuhnya.
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas