A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Unair Butuh Seribu Mahasiswa Kuliah Gratis - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Surya

Unair Butuh Seribu Mahasiswa Kuliah Gratis

Rabu, 2 Januari 2013 17:19 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Unair sedang mencari sekitar seribu mahasiswa baru untuk kuliah gratis melalui beasiswa Bidik Misi. Bahkan, mereka akan dijamin hidupnya selama menempuh pendididkan S1 selama empat tahun. Meski belum final, jumlah penerima beasiswa Bidik Misi Unair ini kian mendekati kepastian.

Wakil Rektor I Unair Prof Achmad Syahrani kepada surya co.id, menuturlan bahwa kuota Bidik Misi nanti adalah jumlah terbesar yang pernah ada. Awalnya akan diupayakan lebih dulu melalui jalur SNMPTN atau jalur tanpa tes.

Jika di jalur SNMPTN tersebut belum terpenuhi, Bidik Misi masih bisa direkrut dari jalur ujian tulis bersama. Bahkan sejumlah PTN lain kini juga sedang mencari formula agar jalur Mandiri atau jalur mahal juga bisa menikmati fasilitas Bidik Misi.

"Kami nanti mendapat kuota seribu mahasiswa Bidik Misi. Seleksi tentu akan lebih ketat karena kami tak ingin kecolongan lagi. Ada sejumlah mahasiswa setelah dicek bukan dari keluarga tak mampu," terang Syahrani, Rabu (2/1/2013).

Besaran jumlah penerima Bidik Misi di Unair tersebut lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, jumlah ini juga lebih banyak dibandingkan kampus-kampus lain. Sejak ada program Bidik Misi 2010, kuota Bidik Misi di Unair 2013 lebih banyak.

Syahrani mencatat pada 2010 kuota Bidik Misi Unair sebanyak 500. Kemudian 2011 naik menjadi 750. Berlanjut pada 2012 kemarin kuotanya naik menjadi 850. Tahun ini naik lagi menjadi 1.000.

"Kami selalu memenuhi kuota itu melalui jalur SNMPTN dan jalur tulis. Ada PTN lain yang tak memenuhinya. Wajar jika kemudian dipenuhi lewat jalut Mandiri barangkali," kata Syahrani.

Namun, Wakil Rektor II Muhammad Nasich menilai bahwa jumlah seribu
Untuk kuota Bidik Misi Unair terlalu banyak. "Ada kampus yang sebenarnya lebih berhak menerima Bidik Misi lebih banyak seperti Universitas Trunojoyo Madura (UTM)," kata Nasich.

Kampus yang berlokasi di Bangkalan ini dinilai paling membutuhkan. Secara sosial ekonomi dan latar belakang masyarakat di kampus itu relatif paling membutuhkan beasiswa Bidik Misi.

"Setiap tahun rata-rata peminat Bidik Misi di Unair memang sekitar 2.000-an. Tapi menurut saya lebih baik untuk PTN yang paling membutuhkan. Semua akan dilihat indeks kekayaan calon mahasiswa. Mulai kondisi rumah, kepemilikan kendaraan, penghasilan, dan lain-lain," urai Nasich.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
400781 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas