Jumat, 21 November 2014
Surya

Surabaya Punya Tiga Sentra Souvenir Khas Suroboyo

Selasa, 1 Januari 2013 15:46 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Kota Surabaya punya cukup banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Diantaranya Pantai Kenjeran, Kebun Binatang Surabaya (KBS) ataupun Monumen Kapal Selam.

Namun, Kota Surabaya belum memiliki lokasi yang menjadi jujugan wisatawan untuk berburu oleh-oleh khas Surabaya. Nah, di tahun 2013 ini, rencana itu akan terwujud. Pemkot Surabaya bakal punya sentra souvenir dan makanan khas Surabaya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, Pemkot berencana  membangun tiga sentra oleh-oleh pada tahun ini.
"Kita akan bangun tiga sentra di akses-akses utama di Surabaya. Yakni di kawasan Merr, Pakal dan Pasar Tunjungan," tegas Walikota Risma, Selasa (1/1/2012).

Nantinya, tiga sentra tersebut akan memajang produk UKM khas Surabaya, souvenir, termasuk juga makanan. "Jadi, warga pendatang yang hendak ke Bandara Juanda atau pelabuhan bisa mampir untuk membeli oleh-oleh khas Surabaya," jelas Risma.

Risma menyebut, pihaknya sudah menganggarkan pembangunan sentra souvenir di tiga lokasi tersebut mulai 2013 ini. "Harapannya, bisa selesai tahun ini dan pada awal 2014 sudah bisa ditempati," imbuh walikota yang suka menyanyi ini.

Risma juga mengapresiasi gelaran pahlawan ekonomi 2012 yang menurutnya mampu membuat kalangan ibu-ibu pegiat UKM di Surabaya, lebih mandiri dan bahkan memasarkan produknya sendiri.

"Dari berbagai testimoni warga, intinya modal bukan kendala bagi mereka untuk bisa mandiri," sambung Risma.
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas