Jumat, 19 Desember 2014
Surya
Home » Sport » Bola

Michu Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris

Rabu, 26 Desember 2012 07:48 WIB

Michu Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris
foto:ist
Michu
SURYA Online, LONDON - Striker Swansea Michu mengalahkan pemain Manchester United Robin van Persie sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Michu mencetak 13 gol pada musim pertandingan ini dalam 18 pertandingan liga.

Pemain asal Spanyol ini menyamakan kedudukan untuk Swansea 1-1 saat menjamu Manchester United hari Minggu (23/12) lalu.

Sementara striker Manchester United Robin van Persie menyarangkan 12 gol sejauh ini, dan rekan satu tim Wayne Rooney dengan tujuh gol.

Michu tampil gemilang untuk Swansea sejak dibeli dari klub Spanyol Rayo Vallecano pada awal musim pertandingan dengan nilai kontrak £2 juta.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque - yang membawa tim nasional Spanyol meraih Piala Eropa dan Piala Dunia- mengatakan Michu akan diikutkan dalam timnas untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan awal Februari mendatang melawan Uruguay.

Tidak dijual

Rekor terbanyak gol di Liga Inggris lain dicetak Demba Ba dari Newcastle dan striker Liverpool, Luis Suarez dengan 11 gol.

Swansea akan bertandang ke Reading dalam lanjutan Liga Inggris Rabu (26/12/2012).

Pelatih Swansea Michael Laudrup mengatakan striker andalan tim Wales ini tidak akan dijual walaupun sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid.

Laudrup mengatakan nilai Michu saat ini bisa mencapai £30 juta.

Michu sendiri mengatakan ia senang bermain untuk Swansea dan tidak memikirkan untuk pindah.

"Satu hal yang menyenangkan bila dikaitkan dengan tim-tim seperti Atletico Madrid, namun saya sangat senang di Swansea," kata Michu kepada radio Spanyol pertengahan bulan ini. (bbc Indonesia)
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas