• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Surya

Polisi Korban Penembakan Poso Dirujuk ke Jakarta

Selasa, 25 Desember 2012 11:21 WIB
SURYA Online, PALU - Briptu Siswandi, anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah, yang menjadi korban penembakan di Kabupaten Poso dirujuk ke rumah sakit di Jakarta, Selasa (25/12/2012), guna mendapatkan perawatan maksimal.
    
Juru Bicara Polda Sulawesi Tengah AKBP Soemarno mengatakan, Briptu Siswadi diterbangkan dari Bandara Mutiara Palu menggunakan pesawat komersial sekitar pukul 10.00 WITA dengan didampingi sejumlah keluarganya.
    
Briptu Siswadi selanjutnya akan dirawat di RS Polri Raden Said Sukanto Kramat Jadi di Jakarta Timur. Sebelumnya Briptu Siswadi dirawat intensif di RS Bhayangkara Palu sejak 20 Desember 2012.
     
Siswadi terkena tembakan di bagian mulut hingga tembus ke rahang saat melakukan patroli di Desa Kalora, Kabupaten Poso.
    
Soemarno mengatakan, Siswadi dirujuk ke RS Polri atas dasar permintaan keluarga.
    
"Kita tidak bisa menolak, yang penting kesehatan menjadi hal utama," katanya.
     
Dalam peristiwa penembakan di Desa Kalora itu, empat dari sembilan polisi yang bertugas tewas diberondong peluru sementara dua lainnya mengalami luka serius.
    
Empat korban meninggal yakni Briptu Ruslan, Briptu I Wayan Aryawan, Briptu Winarto dan Briptu Eko Wijaya sudah dimakamkan keluarganya masing-masing.
    
Sementara korban luka lainnya Briptu Lungguh yang tertembak di bagian paha sudah mendapatkan perawatan di RS Anuntalako Kabupaten Parigi Moutong.
    
Soemarno mengatakan, saat ini aparat gabungan TNI dan Polri terus memburu kelompok sipil bersenjata Poso ke dalam hutan.
    
Polisi juga telah menangkap dua orang berinisial S dan M yang diduga terlibat dalam serangkaian teror di Kabupaten Poso selama ini.
Editor: Heru Pramono
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
391752 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas