Senin, 24 November 2014
Surya

Polinema Luncurkan Tiga Prodi Baru

Jumat, 21 Desember 2012 20:03 WIB

SURYA Online, MALANG-Politeknik Negeri Malang (Polinema) meluncurkan tiga program studi (prodi) baru. Ketiga prodi baru itu adalah D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, D-IV Teknologi Kimia Industri dan D-IV Usaha Perjalanan Wisata.

Ketiga prodi baru tersebut dibuka untuk angkatan 2013. Untuk kuota, masing-masing prodi menyediakan maksimal dua kelas. Satu kelas terdiri dari 24 mahasiswa.

Imam Mashudi B.Eng (Hons) Ketua Jurusan Teknik Mesin yang membawahi program baru D-IV Teknik Mesin produksi dan Perawatan mengatakan, alumni prodi ini  memiliki peluang kerja yang sangat luas. Lulusan dari program ini memiliki kesempatan luas bekerja pada perusahaan-perusahaan produksi mesin konvensional. "Kami buka program ini pun lantaran ada permintaan pasar," kata Imam, Jumat (26/12/2012).

Begitu pun dengan prodi D-IV Teknologi Kimia Industri juga memiliki kesempatan luas dalam dunia kerja. "Pada prodi ini akan diajarkan bagaimana memproduksi bahan baku hingga pada pemasaran," tambah Hardjono Ir, MT, Ketua Jurusan Teknik  Kimia yang membawahi prodi D-IV Teknologi Kimia Industri.

Sementara Prodi baru yang tergolong unik yaitu D-IV Usaha Perjalanan Wisata. Pesatnya perkembangan dunia pariwisata mendorong Polinema untuk mendirikan Prodi ini. "Prodi ini nanti larinya ke perhotelan, perjalanan wisata, travel, atau usaha-usaha lainnya di bidang pariwisata," kata Heru Utomo SE MELECCOMM Ketua Jurusan Administrasi Niaga yang membawahi Prodi D-IV Usaha Perjalanan Wisata.

Khusus unuk prodi ini, semua siswa dari jenjang menengah mulai IPA, IPS, maupun Bahasa, juga alumni SMKN bisa mendaftar.  Saat ini, memiliki 6 Jurusan dengan 17 prodi.
Penulis: Siti Yuliana
Editor: Satwika Rumeksa

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas