• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Surya

16 Parpol di Situbondo Lolos Verifikasi

Kamis, 20 Desember 2012 21:03 WIB
SURYA Online, SITUBONDO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Situbondo, akhirnya mengumumkan hasil verifikasi faktual partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Situbondo. Dalam pengumuman itu terdapat 16 parpol di Kabupaten Situbondo yang dinyatakan memenuhi syarat.

Rekapitulasi hasil verifikasi dibuka oleh  ketua KPUD Situbondo, Baino Ali Imron  langsung membacakan satu persatu nama parpol yang dinyatakan memenuhi syarat verifikasi administrasi dan faktual. Dalam membacakan 16 parpol itu dilakukan secara bergantian oleh anggota KPUD Situbondo.

Ketua KPUD Situbondo, Baino Ali Imron mengatakan, Parpol yang dinyatakan memenuhi syarat verifikasi, itu setelah dilakukan verifikasi administrasi oleh KPUD Situbondo tentang kesesuaian kepengurusan seperti ketua, sekretaris, dan bendahara partai. Selain itu, verifikasi factual pada sejumlah daftar nama anggota (DNA) juga menjadi syarat.

Menurutnya, dari verifikasi administrasi dan factual itu lah sedikitnya 16 parpol di kabupaten situbondo dinyatakan telah memenuhi syarat.

 “Jika ketua, sekretaris, bendahara, dan DNA sesuai, maka partai itu dinyatakan memenuhi syarat, dan ini ada 16 partai yang memenuhi syarat, kemudian besok data ke 16 parpol ini akan di kirim ke pusat,” ujar Baino Ali Imron.

Dari 16 parpol yang dinyatakan telah memenuhi syarat verifikasi faktual, itu terdapat satu partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak perlu mengikuti verifikasi khususnya di Kabupaten Situbondo.

“Ada satu partai yang tidak diverifikasi, sebab partai tersebut tidak masuk dalam 75 persen syarat verivikasi yang masuk di Jawa Timur,” kata Baino.
Penulis: Izi Hartono
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas