Pilbup Sampang

Fannan - Fadhilah Ditetapkan Menangi Pilkada Sampang

Penetapan Fannan-Fadhilah ini dilakukan KPU Sampang setelah merekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Kabupaten Sampang

Fannan - Fadhilah Ditetapkan Menangi Pilkada Sampang
surya/muchsin
Petugas KPUD Sampang melakukan rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Sampang
SURYA Online, SAMPANG – Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacabup) Sampang, KA Fannan Hasib dan Fadhilah Budiono ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Sampang, periode 2013 – 2018 mendatang.

Penetapan Fannan-Fadhilah ini dilakukan KPU Sampang setelah merekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Kabupaten Sampang, di kantor Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI), Jl Rajawali, Sampang, Senin (17/12/2012).

Dalam rekapitulasi yan berlangsung selama empat jam, pukul 10.00 – 14.00, dari 14 kecamatan di Sampang, pasangan Fannan-Fadhilah menguasai suara di delapan kecamatan,yakni Kecamatan Kota, Sokobanah, Jrengik, Torjun, Pangarengan, Banyuates, Tambelangan dan Kecamatan Karang Penang  dengan jumlah perolehan sebesar 163.483 atau sebesar 31,44 persen.

Disusul pasangan Hermanto Subaidi – Jakfar Sodiq menduduki urutan kedua memperoleh 160.899 suara atau 30,094 persen yang menguasai empat kecamatan, yakni Kecamatan Kedungdung, Robatal, Omben dan Kecamatan Ketapang.

Sedang pasangan incumbent, Noer Tjahja – Heri Purnomo, tetap di urutan ketiga dengan mendapatkan 88.044 suara atau 16,93 persen, yang hanya menguasai satu kecamatan Sreseh.

Untuk urutan keempat, pasangan Harjono Abdul Bari – Hamduddin (HAB) mendapatkan 87.438 suara, yang juga hanya unggul di Kecamatan Camplong.

Terakhir urutan ke lima, pasangan KH Achmad Yahya – HM Faidol Mubarrak, yan memperoleh 15.936  suara atau sebesar 3,06 persen  dan pasangan independent KH Faisol Muqoddas – Tryandi Husnul, mendapatkan 15.936 suara atau sebesar 0,82 persen.

Penetapan Fannan-Fadhilah sebagai pemenang ini disambut gembira pendukungnya. Bahkan ada melakukan cukur gundul di halaman pendopo wabup, sebagai bentuk wujud syukur.  

“Kemenagan ini  merupakan karunia Allah kepada kami. Kami mengucapkan Allhamdulillah, mudah-mudahan membawa Sampang ke depan lebih baik,” kata Fannan Hasib, saat ditemui di rumah dinasnya.

Penulis: Muchsin
Editor: Rudy Hartono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved