• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Surya
Home » Sport » Futsal

Putri SMA Sejahtera Tetap Berkeinginan Tampil di Tahun Depan

Sabtu, 15 Desember 2012 23:41 WIB
Putri SMA Sejahtera Tetap Berkeinginan Tampil di Tahun Depan
surya/rudi mulya
Tim putri SMA Sejahtera
SURYA Online, SURABAYA - Pertemuan di antara tim futsal putri SMA Sejahtera dan SMK IPIEMS bukan kali ini saja. Sebelum Surya Futsalic 2012, mereka telah bertemu di turnamen Piala STESIA 2012. Niat untuk membalas kekalahan waktu itu belum terpenuhi. Tim futsal putri SMA Sejahtera kalah lagi dari SMK IPIEMS dengan skor 0-2.

Tim yang tahun lalu sangat bersemangat ketika bermain di lapangan Gool Futsal Mangga Dua ini sedikit lengah. Entah karena kekalahan dari tim lawan yang sama pada turnamen yang berbeda, atau kurang lancarnya komunikasi antar-pemain saat bertanding.

Dulu untuk tos saja mereka tampil beda dengan memilih seruan dari lagu dangdut. Semangat besar untuk menang, membara di antara pemain. Tak sia-sia, mereka berhasil maju hingga perempat final.

”Kecewa sekali. Ini lho baru babak penyisihan sudah kalah,” ujar Ratna Dewi Pertiwi. Padahal, mereka ingin membalas kekalahan dengan tim SMK IPIEMS pada Piala STESIA lalu.

”Skornya juga sama, 0-2. Tetapi, mau bagaimana lagi,” kata Nindi Lukita Sari pasrah.

Gadis yang tahun lalu agak terganggu performanya karena kondisi kesehatan, tahun ini sudah mempersiapkan diri dengan makan secukupnya.

”Inginnya memperkuat tim dengan stamina prima, eh hasilnya kalah,” ucap Nindi menyatakan kekecewaannya.

Latihan rutin setiap hari telah dilakukan selama sebulan sebelum Surya Futsalic 2012 mulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Setiap Jumat mereka berlatih dengan tim futsal putra.

Bahkan, demi pertandingan pertama di waktu siang, pemain kelas I dan II terpaksa mengajukan izin ujian susulan karena bersamaan dengan waktu pertandingan. ”Jumlah pemain kelas I dan II paling banyak, 10 dari 12 pemain,” kata Siti Nurjanah, siswi kelas XI IPA 3.

Komposisi pemain tim futsal putri SMA Sejahtera kali ini 75 persen adalah pemain baru. Ini adalah turnamen Surya Futsalic pertama bagi mereka. ”Saya sampai nggak bisa tidur semalam, baru bisa nyenyak pukul 01.00,” ungkap Niken Lutfiana, siswi kelas X 6, saking groginya.

Bagaimana pun kemenangan belum berpihak pada diri mereka. Namun, keyakinan untuk kembali bermain dan menang di ajang berikutnya adalah poin unggul bagi mereka. ”Kami paham masih harus memperbaiki diri dan pola permainan di lapangan,” tegas Nindi.

Mereka sama-sama merasa sulit mengontrol bola dan persentase penguasaan bola oleh tim lawan lebih banyak. Masih kurang percaya antar-teman dalam satu tim, adanya rasa egois, dan kurangnya komunikasi di lapangan akan menjadi instropeksi diri mereka sendiri.

”Tentu ini akan membuat kecewa pelatih dan kepala sekolah. Kami memohon maaf untuk ini semua,” ucap Nindi.

Setidaknya, tim futsal putri SMA Sejahtera telah berbuat untuk yang terbaik dan bermain fair. Mereka sudah berusaha sekuat kemampuan yang dimiliki. Seperti semangat yang dimiliki kiper Dilla Dwi Safina. Siswi kelas XII IPS 2 ini berulang kali tubuhnya terkena bola.

”Ya muka, ya bibir, ya tangan. Tetapi tetap semangat!” seru Dilla. Kalah boleh saja terjadi hari ini, namun di masa depan kemenangan adalah satu-satunya tujuan tim ini.
Penulis: Marta Nurfaidah
Editor: Eko Supriyanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
380421 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas