Selasa, 25 November 2014
Surya

Bintara TNI AL Bertambah 496 Orang

Sabtu, 15 Desember 2012 11:44 WIB

SURYA Online, SURABAYA - TNI Angkatan Laut mendapat tambahan personel baru, yakni sebanyak 496 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-32 Tahun Ajaran 2012.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara baru dilakukan Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo di Lapangan Candradimuka Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil), Kobangdikal, Juanda, Sidoarjo.
 
Dari jumlah lulusan tersebut, 456 diantaranya adalah bintara laki-laki dan 40 orang sisanya adalah bintara Korps Wanita TNI AL (Kowal). Selesai pengambilan sumpah, ke 456 bintara baru tersebut akan melanjutkan pendidikan Dasar Golongan dan kejuruan di tiga Komando Pendidikan (Kodik)di bawah Kobangdikal yakni Kodikopsla, Kodikdukum dan Kodikmar.

Djoko Teguh mengatakan para bintara ini selanjutanya melanjutkan di Kodikopsla (Komando Pendidikan Operasi Laut ) di Ujung, mendapat 80 orang siswa yang akan dididik menjadi pelaut handal, sementara Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang berlokasi di Gunungsari mendapatkan 163 orang siswa. "Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) yang berlokasi di Bumimoro mendapat siswa terbanyak dengan 253 orang siswa," kata Djoko.
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas