• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Surya
Home » Sport » Futsal

Laju SMA Sejahtera-SMAN 1

Senin, 10 Desember 2012 20:53 WIB
SURYA Online, SURABAYA-Pertandingan perdana futsal Surya Futsalic 2012 Piala Wali Kota Surabaya belum diwarnai kejutan. Tim putra SMA Sejahtera yang menempati unggulan pertama melaju ke babak berikutnya setelah menggelontor gawang SMA PGRI 1 Surabaya 5-0 di Gool Futsal Mangga Dua, Senin (10/12/2012).

SMA Sejahtera yang bersetatus juara bertahan tanpa kesulitan membungkam SMA PGRI 1. M Yusuf dkk tampil dominan saat turuh pada pertandingan pertama. Kualitas permainan yang dipertontonkan anak-anak SMA Sejahtera terlihat lebih apik dan kompak dibanding lawan.

Serangan yang dibangun SMA Sejahtera terlihat rapi. Aliran bola dari kaki ke kaki terlihat rapi dan cepat. Sehingga membuat pemain-pemain SMA PGRI 1 sulit keluar dari tekanan. SMA PGRI 1 sendiri tampil cukup bagus.

Mereka bisa mengimbangi permainan cepat yang diperagakan SMA Sejahtera pada menit-menit awal. Tapi pemain-pemain SMA Sejahtera terus tampil agresif dan terus menggepur gawang SMA PGRI 1.

Hasilnya, lima gol mampu digelontorkan ke gawang SMA PGRI 1. Lima gol anak-anak SMA Sejahtera dihasilkan melalui Adinda dengan dua gol. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masih dijaringkan lewat sepakan M Yusuf, Edy S dan M Said.

Pelatih SMA Sejahtera Irwanto Nugroho yang ditemui setelah laga mengaku, pertandingan pertama ini belum terlihat padu. Pemain terlihat belum menemukan performa terbaiknya. "Anak-anak masih menjajagi kemampuan lawan. Akibatnya penampilan belum ketemu form," aku Irwanto.

Irwanto juga menyoroti masih seringnya salah komunikasi antarpemain. Sehingga serangan dan kerja sama tim yang dibangun belum kompak. "Kami akan perbaiki lagi kekurangannya. Supaya pertandingan berikutnya lebih bagus lagi," harap Irwanto.

Guru Olahraga SMA Sejahtera ini menuturkan, dalam Surya Futsalic 2012 ini lawan terberat dipredisksi datang dari SMAN 6 Surabaya dan SMA Shafta. "Terget kami tetap juara pada turnamen ini. Insya Allah bisa direbut," ucap Irwanto penuh keyakinan.

Kemenangan SMA Sejahtera juga diikuti SMK Teknik Pelabuhan Surabaya. Mereka menghajar SMAN 20 melalui angka 3-1. Tiga gol SMK Teknik Pelabuhan disumbangkan Yusuf, Beryl, dan R Tafip. Sedangkan satu-satunya gol SMAN 20 diceploskan Desha.

Di tim putri, SMAN 1 juga tidak mengalami hambatan guna melaju ke babak selanjutnya. Ardina dkk secara gemilang memenangi laga saat bertarung lawan SMAN 3 lewat skor 2-0. Dua gol srikandi-srikandi SMAN 1 dijaringkan melalui kaki Ardina dan Lulpin.

Kemenangan juga dicatat SMA 10 Nopember setelah menghentikan perlawanan SMK Wachid Hasyim 1 dengan angka 3-1. Dengan permainan yang ngotot dan agresif, SMA 10 Nopember mampu mengungguli lawnanya. Tiga gol SMA 10 Nopember lahir melalui sambaran kaki Finna dengan dua gol dan Amalia. Sementara gol semata wayang SMK Wachid Hasyim dijaringkan melalui Uswatun.

"Anak-anak mampu bermain baik dan berkembang. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya lebih bagus," ucap Berry Trihandoyo, pelatih SMA 10 Nopember.

Berry mengaku sempat tegang, karena pemainnya belum lengkap jelang pertandingan dimulai. Ada empat pemain yang terlambat datang karena mengikuti UHS. "Tapi akhirnya bisa memenangi pertandingan. Formasi pemain ini (lawan SMK Wachid Hasyim 1) akan dipertahankan pada laga kedua nanti," aku Berry.
Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
372911 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas