A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Hiburannya Pun Menampilkan Penari Perut - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Surya

Hiburannya Pun Menampilkan Penari Perut

Jumat, 7 Desember 2012 18:18 WIB
Hiburannya Pun Menampilkan Penari Perut
surya/ahmad zaimul haq
Suasana malam 1001 malam
SURYA Online, SURABAYA-Suasana ruang pertemuan di lantai dua Grand Ocean Resto di kawasan Jl HR Muhamad, Kamis (6/12) tampat berbeda. Ratusan orang yang hadir dalam acara malam amal Yayasan Tri Kusuma Bangsa (TKB), seluruhnya tampil ala putri jasmine, tokoh kartun yang dikenal ada di kisah 1001 malam.

Kisah 1001 malam sendiri merupakan kisah dari negara Timur Tengah dan India. Sehingga ratusan undangan yang hadir, mayoritas wanita, seluruhnya tampil dengan kain sari. Busana kain sari ini adalah busana berupa setelan bawahan rok atau celana longgar, dengan atasan model kemben, atau kaos ketat dengan potongan terbuka pada bagian peruut dan pundak, atau hanya berupaa bustier. Selanjutnya dilengkapi kain selendang yang menyatu dengan bawahan kemudian disampirkan di salah satu sisi pundak.

Warna-warna busananya juga beragam dan berwarna cerah. Aksesoris berupa perhiasan di kepala, dahi, anting untuk telingan, dan di daun hidung, membuat penampilan mereka seperti komunitas warga India atau timur tengah lainnya.

Tapi ternyata mereka bukanlah komunitas tersebut, melainkan undangan yang hadir dalam pagelaran malam amal (Charity Night) bertema 1001 malam, untuk pengumpulan dana bagi yayasan TKB yang bergerak dibidang pendidikan, kesehatan, dan siaga bencana bagi anak-anak Indonesia.

Tema 1001 malam itu sendiri digagas panitia Team Charity Surabaya, yang sekretarisnya, Rinda Yulistiani .

Di sela acara, Rinda mengaku sengaja meminta dress code ala putri Jasmine ini agar bisa memberi sesuatu yang beda dan unik. “Apalagi banyak diantara kami yang sebelumnya tidak tahu dan seperti apa rasanya pakai busana dengan model seperti ini,” ungkapnya.

Tak hanya dari tamu undangan, hiburan yang disajikan pun bertema ala timur tengah. Pertama yang paling mendapat respon tepuk tangan dan sorakan, adalah penampilan tari perut (belly dance). Busana para penari yang seksi, dengan menampakkan bagian perut, membuat undangan yang haadir bertepuk tangan. Ada pula diantara mereka yang langsung berdiri dan mengikuti gerakan yang melenggok-lenggokan perut dan pinggul itu.

“Asyik, ayo ikut goyang,” kata Zelvia Anggia, yang mengaku bisa menarikan belly dance, karena ikut kursus di sanggar senam. “Bisa mengecilkan perut lho. Tapi tidak sampai kecil sekali, pokoknya bisa membuat tubuh lebih menarik,” lanjutnya.

Selain belly dance, hiburan dalam acara itu juga menampilkan fashion show busana malam dan santai dari sebuah butik di Pasar Atom. Ada sepuluh model yang menampilkan sepuluh baju, yang kemudian langsung dilelang.

Hasil lelangnya, setelah dipotong harga dasar, disumbangkan untuk TKB. Pendiri yayasan TKB, Bunda Any Kusuma Dewi, yang hadir juga dengan busana putri jasmine, mengaku sangat berterima kasih atas penyelanggaraan acara ini. “Apalagi saya melihat, apa yang dilakukan dalam mencari dana amal ini tidak dilakukan secara konvensional, tapi juga dilakukan sambil menghibur,” ungkapnya.

Dalam malam amal ini, para undangan membeli undangannya seharga Rp 150.000, dan mendapatkan makan dan minum. Ada 400 undangan yang terjual. Dan seluruh hasil penjualan undangan diserahkan ke YKB ditambah dengan hasil lelang busana. Diakui Rinda, ada sponsor yang mendukung penyelenggaraan acara ini, sehingga tidak ada potongan dari dana yang sudah dihasilkan pada acara malam itu.

Hiburan lain yang tak kalah menarik adalah kehadiran Kiki, pria transgender ini menampilkan lipsing lagu Rihanna. Dengan gayanya yang unik dan lucu, berhasil menghibur para undangan yaang hadir. “Saya senang sekali bisa dilibatkan untuk menghibur di acara malam amal ini,” ujar Kiki yang juga mengenakan busana ala kisah 1001 malam, tapi hanya dari kain yang dililitkan tanpa jahitan
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
369292 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas