• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Surya

FMPP Ingin Sekolah Membagikan Kartu UAS

Jumat, 7 Desember 2012 18:21 WIB
SURYA Online, MALANG-FMPP (Forum  Masyarakat Peduli Pendidikan) Kabupaten Malang menerima sejumlah pengaduan wali murid terkait kartu UAS (ujian akhir sekolah) semester pertama yang diadakan mulai Senin pekan depan (10/12/2012).

Sebab ada sekolah yang meminta agar  bisa melunasi SPP bulan Desember dan pembayaran lainnya. Jika tidak dibayarkan, maka mereka tidak diberi kartu. Menurut Sayekti, Ketua FMPP Kabupaten  Malang, dengan cara seperti ini,membuat anak jadi merasa down karena takut tidak diberi kartu UAS sehingga tidak bisa mengikuti ujian.

“Pengaduan antara lain dari wali murid di Pujon, Kepanjen, Ngajum dan Bululawang,” jelas Sayekti,  Jumat (7/12/2012). Menurut wanita berjilbab ini, dengan model seperti ini, dimana siswa harus segera membayar segala sesuatu terkait biaya pendidikan, menjadi hal itu seperti transaksi.

Karena, lanjutnya, bagaimana wali murid pasti berupaya akan membayarnya, namun tidak harus melalui tekanan ke siswa. Sehingga siswa bisa konsentrasi belajar di rumah untuk menghadapi UAS dengan tenang.

“Saya pernah secara iseng mencoba menelpon ke sekolah dan diberi penjelasan jika tidak melunasi pembayaran SPP Desember, maka tidak diberi kartu UAS,” kata Sayekti.  Ia meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Malang agar pro aktif menginstruksikan kepada kepala sekolah agar tidak memaksa siswa untuk melunasi tunggakan.  

Yahya Rozi, pengurus anak yatim menyatakan  anak asuhannya ada yang akan tidak diberikan kartu UAS jika tidak menyelesaikan pembayaran.  “Tapi  saya sudah mendatangi  sekolah dan pihak sekolah akan tetap memberikan kartu UAS-nya,” kata Yahya. Menurut rencana, sekolah-sekolah akan membagikan kartu UAS-nya pada Sabtu ini (7/12/2012).
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
369302 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas