A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Walikota Pasuruan Optimistis Rusunawa Diminati Warga - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Surya

Walikota Pasuruan Optimistis Rusunawa Diminati Warga

Kamis, 6 Desember 2012 13:04 WIB
SURYA Online, PASURUAN - Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang terletak di Jl Halmahera, Kelurahan Tambakan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan memang belum selesai penggarapannya. Namun, Pemerintah Kota Pasuruan tetap optimistis akan melaunching rusunawa tersebut pada Januari 2013 mendatang.

Kini, demi memaksimalkan penampilan fisik rusunawa, penggarapannya tengah dikebut dengan menyediakan fasilitas yang dirasa belum memadai. Yakni, lampu penerangan, sarana air bersih, jalan paving, taman bermain anak-anak, dan ruang kosong untuk kegiatan penghuni.

“Januari 2013 akan dilaunching. Saat ini, penggarapan rusunawa masih dalam tahap finishing. Fasilitas-fasilitas yang belum tersedia, akan secepatnya disediakan,” ujar Wali Kota Pasuruan, Hasani, ditemui di Rumah Dinas, Kamis (6/12/12) siang.

Di launching tersebut, ungkap Hasani, dilakukan dengan cara sederhana. Menurutnya, launching tidak bakalan digelar secara akbar seperti mengundang grup orkes dengan penyanyi dangdut. “Launching akan dilakukan dengan sederhana, lesehan lebih baik. Yang penting, dari launching ini bisa menarik minat warga untuk menempati rusunawa,” katanya.

Diterangkannya, harga sewa untuk satu unit di rusunawa itu terbilang sangat murah, yakni antara Rp 70.000 sampai Rp 80.000. Dari harga sewa ini, harapnya, tentunya tidak akan memberatkan warga. Warga tidak perlu khawatir dengan isu mahalnya harga sewa untuk satu unit rusunawa. “Harga sewa ini sangat terjangkau.  Hingga kini, sudah sekitar 80 kepala keluarga (KK) yang mendaftar untuk menempati rusunawa,” katanya.

Rusunawa yang dibiayai APBN sebesar Rp 39 Miliar ini, memiliki 198 unit yang terbagi menjadi dua blok. Jika sudah ada 80 KK yang mendaftar, artinya angka ini masih kurang dari separuhnya. “Kami optimistis ketika launching nanti, rusunawa akan diminati banyak warga,” tandas Hasani. “Rusunawa ini diprioritaskan kepada warga Kelurahan Tambakan,” imbuhnya. 
Penulis: Eko Darmoko
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
367471 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas