• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Surya

45 Calon Legislatif ke PKB Kabupaten Malang

Kamis, 6 Desember 2012 14:52 WIB
SURYA Online, MALANG – DPC PKB Kabupaten Malang, telah membuka pendaftaran calon legislatif Kabupaten Malang, yang berniat maju lewat PKB. Selain 33 calon yang telah direkomendasikan oleh PAC di masing-masing kecamatan, juga terdapat beberapa calon yang berasal dari luar PKB, baik non parpol maupun dari partai lain.

Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Malang, H Abdul Rahman mengatakan, pihaknya memang hanya membatasi masing-masing PAC untuk mengirimkan satu bakal calon legislatif saja. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan nantinya dari satu kecamatan akan terdapat dua calon legislatif. “Satu bisa dari pengurus PAC, satu lagi bisa dari kalangan lain. Mungkin akademisi atau dari parpol lain. Sekarang ini sudah ada satu dari PKNU yang gabung dengan kami, ” kata Abdul Rahman.

Selanjutnya, setelah semua calon mengambil formulir dan kemudian mengembalikannya, mereka akan mengikuti Fit and Proper test yang pelaksanaannya dilakukan oleh lembaga gabungan, yakni lembaga independen dan DPC PKB sendiri. Dalam fit and proper test, akan bisa terlihat bagaimana ketokohan dan persiapan mental calon tersebut . “Yang penting, mereka harus benar-benar mau kerja dan kalau terpilih, juga harus bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ditegaskannya, untuk pemilihan legislatif 2014 mendatang, PKB Kabupaten Malang memasang target meraih 13 kursi, atau lima kursi lebih banyak dari sekarang yang sebanyak delapan kursi.  Untuk meraih target tersebut, pihaknya mendorong agar para calon yang mendaftar melalui PKB, bisa membaur dengan masyarakat sehingga menunjukkan bahwa PKB bisa benar-benar bekerja.
Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Suyanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
367672 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas