Minggu, 21 Desember 2014
Surya

RSUD Ponorogo Dikembangkan Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Minggu, 2 Desember 2012 17:50 WIB

RSUD Ponorogo Dikembangkan Jadi Rumah Sakit Pendidikan
surya/sudarmawan
RSUD dr Harjono Kabupaten Ponorogo diwacanakan menjadi rumah sakit pendidikan di Ponorogo.
SURYA Online, PONOROGO - Wacana rencana menjadikan RSUD dr Harjono, Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu rumah sakit pendidikan di Tahun 2013 mendatang bakal segera terwujud.

Ini menyusul, seluruh administrasi mengenai perijinan administrasi ke Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan sudah dilaksanakan dan tinggal menunggu proses. Apalagi, RSUD dr Harjono Ponorogo sudah membuat kerjasama (Master of Understanding) dengan Universitas Muhammadiyah Surakarya (UMS) guna menampung calon dokter dan dokter muda dari kampung Islam itu.

Dalam kerjasama itu dipatok bakal berlangsung selama lima tahun ke depan hingga Tahun 2017.

Jika cita-cita dan rencana itu terwujud dipastikan RSUD dr Harjono,  Ponorogo bakal menjadi Rumah Sakit Pendidikan ketiga di Jawa Timur setelah Jember dan Madiun.

Direktur RSUD dr Harjono, Kabupaten Ponorogo, drg Priyo Langgeng mengatakan sesuai fungsinya rumah sakit selain sebagai pelayanan kesehatan juga berfungsi sebagai sarana dan tempat mentransfer ilmu pengetahun dan pelatihan.

Mengaca pada fungsi inilah, membuat Priyo berusaha merealisasi wacana menjadi rumah sakit pendidik yang sudah digagas sejak setahun terakhir itu.
"Kami berencana menjadi rumah sakit pendidikan dengan membuktikannya dengan membuat MoU dengan UMS selama lima tahun," terangnya kepada Surya Online, Minggu (2/12/2012).
Penulis: Sudarmawan
Editor: Rudy Hartono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas