A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pembangunan Pasar Dinoyo Akhirnya Resmi Dilanjutkan - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Surya

Pembangunan Pasar Dinoyo Akhirnya Resmi Dilanjutkan

Sabtu, 1 Desember 2012 00:26 WIB
Pembangunan Pasar Dinoyo Akhirnya Resmi Dilanjutkan
surya/siti yuliana
Pedagang dan DPRD Kota Malang bersalaman usai rapat paripurna, Jumat (30/11/2012) malam.
SURYA Online, MALANG - Rapat paripurna  amandemen perjanjian kerja sama antara pemerintah Kota Malang dan PT.Citra Gading Asritama tentang pembangunan dan pengelolaan pasar terpadu dinoyo,  akhirnya resmi memutuskan pembangunan tetap dilanjutkan.

Keputusan paripurna  itu dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang, Arif Dharmawan, Jumat (30/11/2012) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam putusannya, dewan sepakat mendukung proses pembangunan pasar Dinoyo, juga menyarankan Pemkot Malang melakukan kajian komperensif dari aspek hukum, sosial, dan ekonomi.

Menurut Arif, keputusan dewan untuk melanjutkan pembangunan pasar Dinoyo lantaran tidak ada pihak yang dirugikan. Dia katakan, pembangunan pasar dinoyo hanya mengurangi potensi pendapatan Pemkot Malang, namun bukan merugikan.

"Dalam hal ini tidak ada pihak yang dirugikan, baik Pemkot, investor, atau pedagang. Karenanya kami tetap mendukung pembangunan dilanjutkan dan dipercepat," kata Arif.

Sebelum Arif menyampaikan putusan paripurna tersebut, ketujuh fraksi menyampaikan pandangan fraksi. Dalam penyampaikannya itu, semua fraksi menyatakan menyetujui kelanjutan pembangunan pasar dinoyo, namun dengan beberapa catatan.

Seperti Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendukung keberlanjutan dan percepatan pembangunan pasar dinoyo, namun dengan catatan kecil.

"Kami meyetujui pembangunan namun jangka  waktu pelaksanaan harus tepat waktu selambatnya dua tahun sejak pedagang pindah ke tempat penampungan," kata Arif Wahyudi, anggota fraksi PKB.

Fraksi Partai Demokrat juga menyatakan mendukung kelanjutan pembangunan namun menyarankan Pemkot  untuk menganalisa untung ruginya, juga meminta ada perhitungan jelas terkait lahan pasar Dinoyo sesuai hasil pengukuran Badan Pertanahan Nasional.

Begitupun dengan fraksi partai Amanat Nasional yang  mendukung namun dengan catatan, jumlah pedagang harus jelas dan tidak ada penambahan pedagang di luar dari data awal.

Mendengar putusan paripurna itu, puluhan pedagang pasar Dinoyo yang sedari tadi mengikuti jalannya rapat langsung tepuk tangan gembira.

Ahmad Khuzaimi, juru bicara Persatuan Pedagang pasar Dinoyo dengan dengan sumringah mengatakan lega, pembangunan pasar dinoyo akhirnya diputuskan dilanjutkan. "Kami lega sekali, tidak sia-sia kami menunggu hingga malam seperti ini. Kami salut dengan DPRD," kata Khuzaimi.

Putusan DPRD itu, ujar Khuzaimi telah mengakomodir semua kepentingan pedagang. Kini mereka bisa bernafas lega lantaran dipastikan pada 2014, pedagang bakal pindah dari tempat penampungan sementara dan menempati pasar Dinoyo yang baru.
Penulis: Siti Yuliana
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas