• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Surya

Mahasiswa UB 'Galau' Lahan Parkir

Jumat, 30 November 2012 21:50 WIB
Mahasiswa UB 'Galau' Lahan Parkir
surya/siti yuliana
GALAU - Aksi mahasiswa UB saat menuntut pihak rektorat menyediakan lahan parkir di dalam kampus, Jumat (30/11/2012).
SURYA Online, MALANG - Lagi-lagi lahan parkir, selalu menjadi masalah bagi mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang. Sebelumnya, mahasiswa mempermasalahkan tarif masuk gerbang UB sebesar Rp 1.000 sekali masuk. Kali ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Save UB, menggeruduk gedung rektorat, Jumat (30/11/2012).

Mereka menuntut agar pihak rektorat menyediakan lahan parkir agar kendaraan di lingkungan kampus tidak semrawut.

Irfean Dwi Setianto, koordinator aksi mengatakan, selama ini mereka terganggu dengan sistem parkir yang berantakan. Bahkan tempat parkir di fakultas masing-masing, kerap penuh sehingga mahasiswa kesulitan mencari sendiri tempat parkir. "Saya pernah sekitar 20 menit putar-putar kampus, cari tempat parkir. Semua kebanyakan penuh," kata mahasiswa semester 3 Jurusan Administrasi Publik.

Dari pantauan Suryaonline, UB memang tidak menyediakan lahan parkir khusus. Semua kendaraan bebas parkir di kiri kanan jalan. Bahkan halaman fakultas yang sebelumnya digunakan sebagai taman baca, disulap menjadi tempat parkir. Seperti yang terjadi pada halaman Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).

Dalam aksi tersebut, mereka tidak hanya mengecam pihak UB yang lalai memberikan ruang parkir kendaraan. Mereka pun menawarkan dua solusi. Pertama, pihak UB menyediakan parkir terpusat di area dua gerbang utama yaitu gerbang Soekarno Hatta dan gerbang veteran. Kedua, dibangunnya parkir bertingkat atau bawah tanah di setiap fakultas.

Kepala Bagian Humas UB, Susantinah Rahayu belum berani berkomentar. Dia menyarankan, agar Surya menemui Sukowinarti, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian UB. "Beliau yang berhak menjawab itu," elaknya.

Sementara, Sukowinarti tidak bisa ditemui. Menurut pihak keamanan kampus, Sukowinarti sedang rapat sehingga tidak bisa diganggu.
Penulis: Siti Yuliana
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
361261 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas