Jumat, 19 Desember 2014
Surya

Honor PPS dan PPK Ditambah

Kamis, 29 November 2012 22:27 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Ancaman boikot sejumlah PPS dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) empat daerah, yang  Pilkadanya bersamaan Pilgub Jatim, jika honornya tak ditambah akhirnya batal.

Ini karena pemerintah memutuskan untuk memberi tambahan honor sebesar 30 persen, dari daerah lain yang hanya melaksanakan satu pilkada (Pilgub).

Anggota Komisi A DPRD Jatim, Jalaludin Alham menguraikan, tambahan ini cukup rasional dan sangat manusiawi. Diharapkan dari solusi ini tak ada lagi isu ngambek bagi petugas di lapangan, khususnya PPS dan PPK.

Dia lalu membandingkan dengan pelaksanaan Pilgub Jabar, Aceh dan Gorontalo. Disana, petugas PPS dan PPK mendapatkan tambahan honor sebesar 30 persen bagi mereka yang mengawasi dua kali Pilkada.

Seperti diketahui, rencana Pilgub Jatim yang bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada di empat daerah yakni di Kota Mojokerto, Kediri, Madiun dan Probolinggo pada 29 Agustus 2013, kini menjadi pemikiran Komisi A DPRD Jatim. Mengingat petugas PPS/PPK di empat kota tersebut menolak bekerja dua kali, yaitu memantau pelaksanaan Pilwali serta Pilgub dengan hanya satu kali gaji.
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Adi Agus Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas