Sabtu, 20 Desember 2014
Surya

Risma Resmikan Taman UKS di Kebun Bibit

Rabu, 28 November 2012 08:24 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Rabu (28/11/2012) siang ini direncanakan meresmikan Taman Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di Kebun Bibit. Taman ini khusus untuk pengembangan kegiatan UKS di seluruh Surabaya. Menjadi sentra kegiatan siswa di bidang kesehatan, kebersihan, dan lingkungan.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan menuturkan, Wali Kota Risma yang dijuluki Ratu Taman Kota akan hadir memberi dukungan penuh atas kegiatan siswa di bidang kesehatan dan lingkungan. "Bu Wali (Risma) yang nanti resmikan Taman UKS di Taman Flora (Kebun Bibit) Bratang," kata Ikhsan kepada Surya.co.id.

Surabaya memang menjadi salah satu percontohan dalam program UKS nasional. Sepanjang hari ini, tim juri UKS dari pusat dan propinsi akan melihat langsung program UKS yang dijalankan di seluruh sekolah di Surabaya.

Surabaya selain menjalankan gerakan kantin sehat juga disempurnakan dengan toilet bersih di setiap sekolah. Selain, setiap sekolah secara rutin berlomba dalam program Adi Wiyata atau sekolah bersih berbasis lingkungan sehat.

"Tim dari pusat dan provinsi lebih dulu kumpul di kantor Dinas Pendidikan  Jagir dan siangnya bersama Bu Wali meresmikan taman UKS," kata Ikhsan.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas