• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Surya

Kejadian di Kabupaten Pasuruan Terpantau oleh Mabes Polri

Selasa, 27 November 2012 19:33 WIB
SURYA Online, PASURUAN– Demi meningkatkan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, Polres Pasuruan melakukan pembenahan serta menambah sarananya dalam ‘memanjakan’ masyarakat.

Dalam Launching Layanan Unggulan, Selasa (27/11/12), Polres Pasuruan mengenalkan beberapa layanannya yang mengutamakan kemajuan teknologi, yakni Traffic Management Centre (TMC), BPKB Smart, Global Positioning System (GPS) Mobile, dan Traffic Safety Awareness Theraphy (T-SAT).

“Terobosan ini dilakukan Polres Pasuruan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam rangka menuju pelayanan prima. Dalam meningkatkan pelayanan prima ini, kami melakukan inovasi dengan menerapkan system yang terintegrasi di dalam satu ruangan yang dilengkapi dengan teknologi komputer yang disebut sebagai TMC,” papar AKBP Achmad Ibrahim, Selasa (27/11/12).

TMC ini, ungkap Ibrahim, terintegrasi dengan instasi terkait, khususnya dalam bidang lalu lintas sebagai wujud kerjama sama. Selain itu, TMC juga terintegrasi dengan Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Jatim dan National Traffic Management Centre (NTMC) Mabes Polri.

“Sehingga apa pun yang terjadi yang berkaitan dengan lalu lintas, misalnya kecelakaan, pelanggaran, dan kemacetan, serta tindak kriminalitas di jalan yang terjadi di Kabupaten Pasuruan dapat dipantau secara regional dan nasional,”  kata Ibrahim.

Dengan adanya TMC ini, petugas operator bisa memantau pergerakan seluruh personil yang berpatroli di wilayah Kabupaten Pasuruan melalui perangkat GPS Mobile.

“Intinya adalah kami bisa memonitoring lokasi yang rawan laka, serta agar secepatnya mendatangkan petugas jika sewaktu-waktu terjadi laka. Dari sinilah respon kepolisian bisa lebih cepat,” pungkas Ibrahim.

Sejauh ini, untuk menunjang TMC, Sat Lantas Polres Pasuruan sudah memiliki tiga Closed Circuit Television (CCTV) yang tersebar di Purwosari, Apollo Gempol, dan Arteri Porong.
Penulis: Eko Darmoko
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
356901 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas