• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Surya

Mercy Andalkan Bus dengan Air Suspension

Kamis, 22 November 2012 20:21 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Permintaan kendaraan jenis bus yang terus meningkat secara nasional menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menarik bagi produsen dan Agen Pemegang Merk (APM).

PT Mercedes-Benz Indonesia sebagai salah satu penyedia produk chasis bus yakin bisa merebut pasar lebih luas dengan teknologi baru yang ditawarkan. Mereka mengandalkan teknologi air suspension dan chasis space frame.

Teknologi air suspension atau suspensi udara mulai ditawarkan Mercedes-Benz dalam produk casis bus OH 1626 dan OH 1830. Lewat teknologi ini mercedes coba menghadirkan kenyamanan lebih, disamping dukungan tenaga mesin yang besar, serta sisi ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Director of Sales Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Olaf Peterson mengatakan, potensi pasar kendaraan bus di Indonesia selalu tumbuh sehingga Mercedes turut optimistis bisa menjual lebih banyak produk.

Ia menyebut, pertumbuhan penjualan bus secara nasional di Indonesia mengalami pertumbuhan hingga 30 persen jika dibandingkan tahun lalu. Sedangkan Mercedes mengambil posisi market share 60 persen untuk penjualan produk bus bermesin belakang.

“Kami mengambil segmen untuk bus 10 ton hingga 25 ton. Dengan kualitas yang baik, casis bermesin belakang dan tambahan teknologi air suspension dan space frame maka kami memiliki keunggulan bagi yang mengunginkan kualitas,” ujar Olaf di sela acara Fleet Owner Gathering, Kamis (22/11/2012).

Ia menjelaskan, dengan keunggulan yang ada, casisi Mercedes bisa dijadikan bentuk bus modern yang memiliki bagasi lebih luas di bawah dengan kelengkapan panel elektronik.      

Mercedes hingga saat ini mencatat pertumbuhan penjualan hinmgga 5 persen dibanding kondisi yang sama tahun lalu. Penjualan di Indonesia didukung oleh 10 diler yang tersebar seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Banjarmasin, Makassar dan Jogjakarta.

Departement Manager Bus Sales Merceds-Benz Indonesia, Diyanto Prayudiman mengatakan, saat ini masih tersedia beberapa pilihan produk seperti chasis 1526 yang belum dilengkapi air suspension. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp 709 juta.

Sedangkan chasis 1626 yang sudah bersuspensi udara ditawarkan dengan harga Rp 769 juta. “Dalam waktu dekat kami akan menghadirkan chasis 1836 sebagai pengembangan casis OH 1830,” terang Diyanto
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
351411 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas